Rakor Penanganan Covid-19, Wabup Banggai: “Kebutuhan Vaksinasi di Kabupaten Banggai Belum Mencapai 50 Persen”

BANGGAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggaj melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Banggai menggelar rapat koordinasi (rakor) penanganan Covid-19 di Kabupaten Banggai, Selasa (05/10), di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Rakor yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. ini diikuti unsur Forkopimda Banggai, Sekda Banggai, Ketua dan anggota Satgas Covid-19 Banggai, OPD/Instansi terkait, TNI/Polri, pelaku usaha, tokoh masyarakat dan agama, secara luring. Serta seluruh Camat dan Satgas Covid-19 Kecamatan secara daring.

Pada kesempatan ini, Wabup Banggai mengungkapkan di tingkat Provinsi, PPKM di Kabupaten Banggai sudah berada pada level dibawah. Namun, secara nasional masih berada pada Level 3.

Ia menjelaskan hal itu bukan karena karena masih tingginya angka penularan ataupun tingkat kematian akibat pandemi, akan tetapi disebabkan tingkat kebutuhan vaksinasi yang masih belum memenuhi komulasi standar nasional yaitu 50 persen penduduknya harus sudah divaksin.

“Untuk itu, kami menghimbau para stakeholder terkait untuk terus meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyatakat akab pentingnya mengikuti vaksinasi. Kami juga sebagai pemerintah akan terus berupaya agat suplay vaksin di Kabupaten Banggai bisa terkondisikan supaya masyarakat bisa mengikuti vaksinasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, terkait Inmendagri nomor 44 tahun 2021 tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dan/atau Pembelajaran Jarak Jauh, masih dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 50 persen kecuali beberapa hal.

“Untuk sekolah SDLM, MILB, SMPLB, dan MALB,  maksinal 62 sampai dengan 100 persen, PAUD maksimal 33 persen dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 5 peserta didik per kelas. Pengaturan teknis pembelajaran diatur berdasarkan kelas pararel per hari sehingga mata pelajaran terbagi tuntas, serta lebih cermat  dalam pengawasan saat masuk dan keluar sekolah,” tandasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan