Kinerja Kuwu Desa Plosp kerep Kecamatan Terisi Kab. Indramayu Bikin Terperangah Ratusan kuwu Baru di Indramayu.

Indramayu, MPI.co.id

Belum genap dua bulan menjalankan tugas sebagai kepala desa,. Kuwu Sadani Sip (36) Sudah mampu membuat gebragan yang spektakuler.Kuwu Bersama Istri ingin Membangun Desa Sehingga Perkonomian Meningkat dan bermartabatBagaimana tidak, kinerjanya membikin iri kuwu kuwu lainnya, yang kebanyakan bekerja lamban dengan alasan belum ada dana.

kuwu Sadani malah dengan berani menggagas pembangunan sentra Wisata Desa yang dalam satu minggu ini dicetuskan dan dibuka langsung mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Bahkan bisa dikatakan viral berkat dukungan sosial media

“Saya menggagas wisata desa ini dengan sebutan: “Taman Rakyat Hutan Stappel”. ! Nama ini diambil karena dulu sebagian area taman rakyat ini pernah digunakan sebagai pusat pelatihan dan jadi lapangan Tembak sejak jaman Belanda.

Desa Ploso Kerep yang saya pimpin tidak punya lahan atau bengkok berupa lingkungan hutan seperti ini,. Saya tiba tiba tercetus untuk membuat Taman Wisata Desa ketika pihak Perhutani mengajak kerjasama menangani sampah.

Itu awal mulanya, Selanjutnya terbersit di pikiran saya untuk membuat lokasi Desa Wisata atau Wisata Desa.

Saya beranikan diri mengangkat gagasan ini demi memperbaiki kondisi perekonomian rakyat.

Apalagi setelah pandemi kan hampir seluruh masyarakat ekonomi rakyat kami terpuruk.

Dan setelah dibukanya Taman, dampaknya ketika saya buka Wisata Taman Desa ini hampir seluruh Pemilik Usaha atau UMKM Desa Ploso Kerep mendukung dan bisa dilihat di semua sudut ada warung yang ditata sendiri dengan baik indah dan bersih. mereka yang berdagang disini tidak dimintai pungutan seperak pun.”

Sedangkan paguyuban yang mendukung ide pembangunan Taman ini
Dalam Seminggu ini sudah mulai memperoleh hasil dari pemasukan parkiran perhari tidak kurang dari 275 ribu rupiah, kan lumayan.

“Saya selaku kepala desa merasa tidak memiliki lahan taman wisata seluas 2.5 hektar ini, tapi kemudian muncul gagasan dibuatlah paguyuban yang didalamnya ada Pemerintah Desa, Karang Taruna, Perhutani dan pihak Kecamatan.

Jadi secara bersama sama kami nikmati hasil dari parkiran dan pungutan uang kebersihan dari para pedagang itu semua dikelola oleh paguyuban.

“Bukan untuk saya pribadi” adapun pembangunan sarana taman baik penanaman bunga, Ruang duduk dan lokasi foto foto yang instagameble itu dibuat olek kami bersama-sama tanpa mengundang tenaga ahli yang harus mengeluarkan biaya besar.

Meski dalam tahap masih penataan saya bangga pengunjungnya setiap hari terus meningkat.

Dan kami berharap kedepannya ada dukungan dari pemda atau lebih serius lagi perizinannya”jelas kuwu Sadani.

Saat ditanya darimana saja pengunjung yang datang ke Taman Rakyat Hutan Stappel Kuwu Sadani menyebut memang saat ini masih dari lingkungan kecamatan Terisi.

Dan yang paling jauh dari Kroya, Sumbon dan Dari Kedokan Gabus. “saya akan terus mengkomandoi penataan dan peningkatan Taman Wisata Desa ini.

Meskipun belum ada dana yang turun ke desa, karena saya niatnya membangun dan kemenangan saya hingga terpilih sebab saya punya banyak kawan, maka saya tidak kesulitan ketika saya butuh tanah urugan guna membuat sudut estetika di area yang lebak.

Tanpa saya meminta banyak kawan pendukung saya yang siap berinvestasi untuk pembangunan ini adalah ide gagasan saya ini.

Silahkan Bapak bapak Wartawan lihat, pasti kalian mengira saya telah habis ratusan juta membiayai pembuatan Taman Wisata Desa ini.

Semua dari kawan kawan pendukung saya, ada lampu kerlap kerlip, penerangan abadi gerbang pintu masuk sampai dengan pembuatan kursi dan papan papan ruang duduk dan santai di goa akar itu biayanya doa bantu kawan kawan.

Kalian tau saya hanya punya pengalaman 3 periode menjabat Sekretaris Desa.

Keluarga sayasih ikut dengan orang tua, Jadi kalau soal harta saya tak punya.

Saya cuma punya ide bagaimana rakyat saya sehat dan perekonomiannya tumbuh dan tentu saja sesuai Visi Misi Bupati Indramayu kami siap mendukung pembangunan Kabupaten Indramayu yang maju dan bermartabat”tegasnya mengakhiri berboncangan sore sabtu kemarin.

Media Patriot mendapat kesan positif terhadap rancangan pembangunan Desa Wisata yang terlihat sepele tapi dampaknya bisa mengundang para UMKM di Desa setempat.(Deswin/Dibyo).
.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan