Puluhan Warga Datangi Rumah Ketua RT di Padurenan, Ada Apa?

Kota Bekasi, MPI
Kesibukan terlihat di kediaman Ketua RT 001 RW 03 Kelurahan Padurenan, Yulianto, pada Selasa (12/10). Sejak pagi hari, puluhan warga pun sudah mendatangi rumah yang terletak di Jalan Bengking Raya, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, tersebut.

Ternyata kesibukan itu berkaitan dengan pelaksanaan program vaksinasi massal yang dilaksanakan pihak UPTD Puskesmas Padurenan. Sedangkan puluhan warga yang datang merupakan peserta vaksin untuk jenis pfeizer dosis I dan II.

Sebagai tuan rumah, Yulianto terlihat ikut sibuk membantu para petugas vaksin yang bertugas. Selain mengajak warga agar mau divaksin, dia juga ikut berkeliling bersama para petugas mendatang warga yang belum divaksin, dari rumah ke rumah atau secara door to door.

Disela kegiatan, Yulianto mengatakan dirinya mendukung program vaksinasi nasional yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyrbaran virus Covid-19. “Alhamdulillah, saya, istri dan kedua anak saya yang sedang pendidikan di Mesir dan Bogor sudah divaksin,” ungkapnya.

Yulianto mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi masyarakat selama pandemi Corona. “Jelas masyarakat sangat terpuruk, baik dari segi kesehatan sampai tingkat ekonomi keluarga, sangat berdampak sekali adanya pandemi Corona,” tegasnya.

Karenanya, lelaki yang akrab disapa Yanto ini berharap masyarakat memanfaatkan program vaksin gratis yang digiatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. “Pemerintah sudah menjamin vaksin ini aman dan halal, yuk kita manfaatkan apalagi gratis,” tegasnya.

Yanto mengaku sudah terbiasa sibuk melayani masyarakat, termasuk saat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program vaksinasi ini. “Saya selalu menikmati kesibukan seperti ini, yang penting bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, termasuk masyarakat di lingkungan RT 001 RW 03 Padurenan ini,” katanya.

Dengan ikut mendukung porgram vaksinasi, Yanto berkeyakinan sasaran 70 persen kekebalan masyarakat atau herd immunity akan terwujud di Kota Bekasi. “Makanya saya senantiasa menghimbau agar jangan ragu untuk vaksin, karena vaksin ini bukan lagi menjadi kewajiban tali sudah menjadi kebutuhan kita sebagai warga masyarakat Kota Bekasi,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan