Muncul Dukungan Untuk Kraton Kasepuhan Disaat Obrolan Santai

Cirebon, MPI.co.id

Usai kegiatan “Mbasuh Panjang Pusaka” yang artinya mencuci berbagai pusaka yang disimpan di keraton kasepuhan.

Hal ini menandakan akan melaksanakan kegiatan mauludan (maulid nabi Muhammad Saw) di Kraton Kasepuhan Cirebon tadi pagi Rabu 13/10/21. L

Ibu Ratu Sandra Adik alm. pangeran Arief Natadiningrat SE menyambut kehadiran Tokoh awargi Keraton Kasepuhan mama Elang Nurmas didampingi Agus Sumantri aktivis dan redaksi yaitu Lsm Merekat, media cetak Pusaka Presstasi bareng Budayawan Pantura Jabar-jateng Nurochman Sudibyo Ys.

Obrolan santai tersebut dibuka oleh Ibu Ratu Sandra dengan senyuman bangga meski Sultan PRA Lukman tidak dapat hadir dalam perbincangan tersebut,

Namun selaku Tante dan sekaligus Humas Kesultanan keraton Kasepuhan Ratu Sandra menuturkan bahwa situasi keraton kasepuhan saat ini masih dalam kondisi penataan pasca konflik di medsos dan masih berkecamuknya pandemi tetap dihadapi dengan penuh semangat dan keyakinan yang kuat.

Secara bertahap proses penyelenggaraan kegiatan persiapan pelaksanaan Maulud Nabi Besar Muhammad SAW. Tengah berlangsung.

Kami pun tetap setiap hari menerima tamu kunjungan dan dukungan moril dari berbagai pihak termasuk hari ini kami berterimakasih mendapat dukungan dari para bapak-bapak ada dihadapan saya “Tutur Ratu Sandra.

Lebih lengkap lagi Agus Sumantri dalam pernyataannya siang itu menegaskan pihaknya sudah lama memiliki ikatan batin secara kekeluargaan jadi dirinya siap dengan media yang dipimpinnya menyatakan siap memberi sumbangsih saran dan gagasan hasil survei dan risetnya dengan harapan ada solusi terkait masalah yang berkembang saat ini.

Dirinya juga telah lama terjalin hubungan baik di keraton kasepuhan. “semenjak era Sultan Sepuh Maulana orang tua Sultan Arief Natadiningrat, dulu Sultan Arief jadi anggota DPD saya kerap seksi datang di Gedung DPR RI/MPR RI Senayan Jakarta, selama itu saya sudah dianggap keluarga sendiri.

Jadi tidaklah berlebihan jika lembaga saya Lsm Merekat, media Pusaka Prestasi dan AMPER@ mendukung penuh kegiatan kraton kasepuhan serta siap menghormati keberadaan Sultan muda penerus dari sultan Arif Natadiningrat.

Dalam kesempatan yang sama Mama Elang Nurmas yang selain kerabat dekat keluarga keraton kasepuhan, selaku tokoh wargi yang dituakan itu beliau sangat menghormati Sultan Kasepuhan.

“Siapapun orangnya jika sudah disahkan oleh legitimasi keraton akan saya hormati karena yang saya hormati adalah Sultan Kasepuhan.

Tua atau muda tak jadi masalah. asalkan sultan kasepuan itu keturunan Sultan kasepuhan! “tegas Elang Nurmas. Berbeda dengan Budayawan Pantura Jabar Jateng Nurocan Sudibyo YS.

Dalam perbincangan santai di ruang kerja ibu Ratu Sandra ia nyatakan bahwa paguyuban spiritual dan budayawan seluruh Pantura ini akan siap mendukung penuh dan menjaga institusi Kraton Kasepuhan.

Ia juga meminta izin pada ibu ratu untuk menjelaskan secara gamblang situasi dan kondisi keraton kasepuhan saat ini.

Dengan selesainya obrolan santai siang tadi maka kami nyatakan keraton kasepuhan sudah mulai kondusif dan siap melaksanakan kegiatan Muludan tatap muka tetapi tetap dengan mengikuti prokes protokoler kesehatan, ” ujar Nurochman bersahaja.

Siang itu suasana kantor Ibu ratu pun tampak hidmat dalam penjagaan di ruang museum yang tak henti menerima para tamu kunjungan wisatawan domestik.(Deswin N/Dibyo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan