SEMANGAT DAN KARAKTER UNGGUL KADERISASI PEMUDA KATOLIK KOMISARIAT CABANG JAKARTA UTARA

MediaPATRIOT – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Utara mengadakan satu rangkaian kegiatan besar, yakni MAPENTA (Masa Penerimaan Anggota) dan MUSKONCAB (Musyawarah Komisariat Cabang) dengan tema “Pemuda Katolik Unggul dan Berkarakter” yang dibuka sesi I pada Kamis, 07 Oktober 2021 dengan materi Organisai dan Kaderisasi Pemuda Katolik yang disampaikan oleh Narasumber Asta Ivo B.S Meliala selaku Wasekjend PP Pemuda Katolik dan materi Spritualitas Gerakan Pemuda Katolik yang disampaikan oleh Rm. Edi Mulyono, SJ selaku Vikep KAJ dan dilanjutkan sesi II pada Sabtu, 09 Oktober 2021 dengan materi Solidaritas Kader Pemuda Katolik yang disampaikan oleh Stefanus Asat Gusma selaku Dewan Pakar PP Pemuda Katolik dan materi Sejarah & Peraturan Pemuda Katolik yang disampaikan oleh Antonius Beny Wijayanto selaku Sekreteris Komda DKI Jakarta Pemuda Katolik, kemudian dilanjutkan dengan Musyawarah Komisariat Cabang.

Wakil ketua Pemuda Katolik Komcab Jakarta Utara Marcelinus Frelly Sitanggang menyampaikan bahwa kegiatan ini harus dilakukan sesuai AD/RT untuk menentukan Regenerasi dan Kaderisasi Komcab Jakarta Utara. Sebagai pengurus Pemuda Katolik harus mampu melatih, mendidik dan mengaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Melalui proses kegiatan MAPENTA, Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD), dan pelatihan – pelatihan di setiap bidang sesuai kebutuhan KOMCAB Jakarta Utara, ujar Frelly.

Selanjutnya beliau menambahkan bahwa point terpenting setiap kegiatan untuk memberikan dasar utama pembelajaran kader kedepannya berpedoman pada Ajaran Sosial Gereja (ASG), semangat pelayanan dan hukum cinta kasih dalam setiap aktivitas keorganisasian. “Terimakasih atas dukungannya kepada kami sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik. Pemuda Katolik harus bersinergi dengan berbagai pihak seperti masyarakat umum, lintas iman dan agama, beserta pemerintahan dalam membangun kesejahteraan bersama untuk menciptakan komunikasi yang baik, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta Bondan Wicaksono menegaskan sebagai Kader Pemuda Katolik, umat, dan ormas kemasyarakatan ada 3 hal kewajiban utama, yaitu kewajiban terhadap gereja, membangun relasi dengan pemerintah, membangun relasi dengan masyarakat, karena itulah ladang perjuangan sebagai kader Pemuda Katolik.

Pada sambutan dan pembukaan Muskomcab Jakarta Utara Kepala Suku Badan Kesbanpol Jakarta Utara Bapak H. Iyan Sopyan Hadi yang diwakilkan oleh Bapak Sony Tribawa menyampaikan bahwa organisasi membutuhkan pemuda yang unggul dan berkarakter yang mampu beradaptasi dengan segala dinamika perubahan zaman dan globalisasi perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang sangat cepat. Beliau berharap kegiatan Muskomcab Pemuda Katolik Jakarta Utara sebagai forum ahli generasi kepemimpinan ini akan dapat menghasilkan dan menjaring calon-calon pemimpin yang handal memiliki SDM yang dapat memberikan kontribusi positif serta dorongan bagi kemajuan organisasi dan seluruh pengurus untuk maju bersama, menang bersama dalam meraih tujuan organisasi.

Dalam kegiatan Muskomcab Fransiskus Nugroho selaku Ketua Demisioner Pemuda Katolik Komcab Jakarta Utara periode 2019-2021 menyampaikan laporan kegiatan selama kepengurusannya, laporan tersebut diterima bersyarat dengan melampirkan laporan secara tertulis dalam kurun waktu 2 minggu dan akan diserahkan kepada Komda DKI Jakarta sebagai pertanggungjawaban. Setelah pelaporan dilakukan pemilihan Kepemimpinan Pemuda Katolik Komcab Jakarta Utara yang baru.

Dalam kegiatan ini terpilih secara resmi, Marcelinus Frelly Sitanggang sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Utara, periode 2021-2024 secara mufakat. Dalam sambutannya, Frelly menyampaikan akan membawa organisasi lebih aktif dan berkembang dalam setiap kegiatan maupun aktivitas yang bekerjasama dengan masyarakat, gereja, organisasi kepemudaan lintas suku agama ras & budaya, dan lembaga pemerintahan guna membangun Bangsa dan Negara. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan