HMD Global melanjutkan kerja sama strategis dengan Bluebird Group dan menghadirkan HMD Enable Pro ke Indonesia

Mudah digunakan, berjangka panjang dan dapat beroperasi pada Google Cloud di Finlandia, HMD Enable Pro merupakan layanan yang banyak perusahaan akan sukai, percaya, dan andalkan.

MediaPATRIOT – DENPASAR, INDONESIA, 18 Oktober 2021 – HMD Global, the home of Nokia phones, telah mengumumkan kelanjutan kerja sama strategis dengan PT. Blue Bird Tbk dan kolaborasi terbaru bersama PT. Ponsel Bagus Indonesia untuk HMD Enable Pro – solusi Enterprise Mobility Management (EMM) bagi penggunaan Internet of Things (IoT) dan perusahaan. Langkah ini kian menghadirkan keragaman layanan perusahaan dan bila dikombinasikan dengan ponsel Nokia, akan menciptakan one-stop shop bagi mereka yang mencari suatu solusi fleksibel dan menyeluruh. HMD Enable Pro akan diimplementasikan oleh Bluebird Group untuk membantu dalam pendaftaran dan pengelolaan secara sentral di perangkat Android™ para pengemudi mereka, melalui solusi yang sederhana, fleksibel dan aman.

Christian Sudibyo, General Manager HMD Global, Indonesia:
“Kami senang dapat melanjutkan kerja sama strategis ini bersama Bluebird Group di mana kami telah menyediakan serangkaian ponsel Nokia, yang kini hadir dengan HMD Enable Pro melalui PT. Ponsel Bagus Indonesia. HMD Enable Pro merupakan jawaban kami terhadap kebutuhan kalangan perusahaan terhadap solusi yang dapat dipercaya.”

Chief Strategic Officer PT Blue Bird Tbk, Paul Soegianto:
“Bluebird dengan bangga mengumumkan kelanjutan kerja sama bersama HMD. Langkah ini juga menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk memberikan fasilitas operasional terbaik bagi pengemudi sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan. Melalui kerja sama ini pengemudi Bluebird mendapatkan kemudahan dalam aksesibilitas operasional dari fitur ponsel khusus yang dirancang oleh HMD seperti, spesifikasi ponsel yang mumpuni hingga pengingat administrasi pekerjaan dan transaksi pengemudi.”

Selanjutnya, Paul mengatakan bahwa kelanjutan kolaborasi ini juga sejalan dengan langkah transformasi yang tengah dilakukan perusahaan. “Kolaborasi ini juga mendukung digitalisasi perusahaan, di mana pengemudi Bluebird Group merupakan salah satu pilar penting dalam terciptanya transformasi. Dengan meningkatnya implementasi digital pengemudi, mereka akan semakin percaya diri dalam memberikan layanan yang andal.”

Kesederhanaan menjadi yang utama
HMD Enable Pro berbasiskan kemampuan Android™ Enterprise terbaru, menjadikannya layanan berjangka panjang untuk penggunaan beberapa tahun mendatang sehingga waktu penggunaan bisa lebih panjang. Fokus pengembangnya adalah menciptakan suatu solusi EMM yang intuitif dan mudah digunakan, bahkan bila pelanggan sama sekali belum pernah menggunakan perangkat tersebut. Konsol manajemen HMD Enable Pro dapat digunakan pada peramban seperti Chrome, Firefox dan Safari, yang memandu penggunanya melalui pengaturan kebijakan (policy set up) dengan langkah-langkah yang mudah dipahami. Pendaftaran perangkat menjadi mudah dengan QR code dan metode pendaftaran tanpa sentuhan (zero-touch). Untuk membantu perusahaan memonitor perangkat pada pengemudi mereka, fungsi ‘Devices’ menyediakan gambaran detail dari setiap perangkat yang terdaftar, dan statusnya pada saat itu. Selain itu, fungsi ‘Home’ berlaku sebagai panel utama dan menampilkan gambaran dari perangkat yang ada dalam perusahaan.

Dengan penambahan HMD Enable Pro, kini solusi total yang ditawarkan bagi perusahaan terdiri dari ponsel Nokia dan aksesori, layanan seumur hidup untuk ponsel Nokia, solusi konektivitas HMD, dan solusi EMM. Ini memberikan pilihan bagi perusahaan untuk memiliki solusi EMM, konektivitas dan perangkat keras dari satu produsen, guna menyederhanakan pilihan mereka, dan memastikan dukungan yang efisien.

Layanan yang dapat Anda percaya
Dikembangkan di pusat pengembangan software milik HMD Global di Tampere, Finlandia, HMD Enable Pro dapat beroperasi pada Google Cloud yang berbasis di Hamina, Finlandia. Hal ini memastikan seluruh data tersimpan di bawah regulasi EU GDPR yang memastikan standar tertinggi untuk privasi dan proteksi data.

Seluruh pengiriman aplikasi berlangsung dengan terjaga dan aman dari pengelolaan Google Play Store. Ini dapat diakses pada aplikasi publik dan privat melalui iFrame secara langsung dari policy creation wizard, dan dari fungsi ‘Applications’.

Untuk menambah kenyamanan, pelanggan dapat menggunakan Android™ SafetyNet untuk melihat gambaran singkat dari perangkat yang berpotensi disusupi keamanannya. Tambahan lain, seluruhnya hadir dengan janji ponsel Nokia Android™ untuk memastikan perangkat mendapat pembaruan dengan unduhan keamanan terkini. Dengan tambahan penambahan keamanan (security patch) setiap kuartal selama empat tahun tersedia sebagai VAS pada perangkat tertentu sesuai standar, pelanggan dapat menggunakan HMD Enable pro untuk waktu lebih lama.

Layanan fleksibel yang sesuai bagi pelanggan
Tergantung pada kebutuhan perusahaan, perangkat dapat digunakan dalam mode berbeda sesuai dengan fungsinya – Dedicated Device (Kiosk), Fully Managed dan Work Profile (Company Owned atau BYOD). Hal ini memungkinkan perusahaan memilih solusi yang sesuai untuk seluruh kebutuhan EMM pada perangkat Android™ mereka.

Aplikasi Nokia Phone OEM Config yang dapat diunduh memungkinkan pengaturan manajemen tambahan untuk diimplementasikan sesuai dengan perangkat Nokia tertentu, seperti pengaturan layar dan lokasi. Digabungkan dengan Enterprise API yang telah diperkenalkan untuk ponsel Nokia, mulai dari Nokia 2.4 dan seterusnya, aplikasi OEM Config terbaru memungkinkan pengaturan lebih banyak untuk pembaruan perangkat lunak Android™. Ini sangat cocok bagi perusahaan yang menginginkan waktu lebih banyak untuk menguji perangkat lunak baru, dan yang ingin mengatur versi sistem operasi pada ponsel pengemudi mereka secara menyeluruh.

Andrej Sonkin, General Manager, Enterprise, HMD Global:
“Saat ini, sekitar 15-20% perangkat perusahaan dikelola dengan EMM, dan permintaan terhadap solusi yang dapat dipercaya kian meningkat. Permintaan ini didorong oleh digitalisasi, penggunaan perangkat komersial pada IoT, regulasi proteksi data pribadi dan kebutuhan keamanan TI menyeluruh. Kami merasa sudah tiba waktunya untuk melakukan perubahan pada adopsi EMM. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi para penyedia solusi IoT, pengguna dan perusahaan, yang pasti akan menyukai kemudahan penggunaan HMD Enable Pro, seberapa pun ukuran perusahaan atau jumlah pelanggan mereka. Dengan peluncuran HMD Enable Pro, kami menjawab kebutuhan perusahaan yang ingin memiliki solusi mereka secara menyeluruh, termasuk perangkat Nokia, EMM dan koneksi data roaming dari produsen yang terpercaya.”

Harga & ketersediaan
Harga HMD Enable Pro mulai dari Euro 2,5 /USD 3 per bulan/per lisensi (termasuk PPN dan pajak penjualan). Untuk informasi lebih lengkap terkait ketersediaan dan harga HMD Enable Pro di Indonesia silahkan masuk ke https://www.hmdglobal.com/hmdenablepro

 

Tentang HMD Global
Berkantor pusat di Espoo, Finlandia, HMD Global Oy (“HMD”) adalah the home of Nokia phones and HMD Services. Misi HMD adalah menyediakan konektivitas yang dapat diakses bagi semua orang. HMD mendesain dan memasarkan berbagai smartphone dan feature phone, serta mengembangkan portofolio layanan inovatif. Dengan komitmen terhadap keamanan, ketahanan, kehandalan, dan kualitas di seluruh lini, HMD bangga menjadi pemegang lisensi eksklusif merek Nokia untuk ponsel dan tablet. Untuk informasi lebih lanjut, lihat www.hmdglobal.com.

Tentang Blue Bird Group
PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta). Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya. Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website kami www.bluebirdgroup.com.

Tentang PT Ponsel Bagus Indonesia
PT. PONSEL BAGUS INDONESIA atau yang lebih dikenal dengan GOOD PONSEL merupakan sebuah perusahaan ritel elektronik terdepan yang ikut berupaya membangun daerah dengan menghadirkan pusat jual-beli gadget, dengan produk seperti iPhone dan Android serta aksesoris pelengkapnya, yang saat ini berlokasi di Kota Gianyar, Bali. Good Ponsel juga dikenal melalui konten media sosial TikToknya yang menjadi perbincangan di masyarakat.Melalui konten media sosialnya, Good Ponsel mecoba menghadirkan strategi digital marketing baru yang menciptakan brand awareness bukan hanya di kalangan masyarakat Bali, namun juga dalam skala nasional. Pelayanan pelanggan dapat diakses melalui situs resmi: goodponsel.com atau melalui kanal sosial media Instagram @goodponsel. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan