Gandeng Pemkab Banggai dan Kodim 1300/LB, Forkot Luwuk Banggai Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat

BANGGAI, MPI_Gandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dan Kodim 1308/Luwuk Banggai, Forum Kota (Forkot) Luwuk Banggai gelar vaksinasi gratis kepada masyarakat Kabupaten Banggai.

Vaksinasi yang dilaksanakan selama sepekan, 18-23 Oktober 2021, di RTH Teluk Lalong, dibuka secara resmi oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaika  apresiasinya kepada Forkot Luwuk Banggai dan pihak terkait yang telah menyelenggarakan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka.

Lebih lanjut Bupati mengatakan vaksinasi sangatlah penting dilaksanakan. Karena selain untuk pencapaian target pemerintah terkait vaksinasi Covid-19, juga untuk memberikan edukasi ke masyarakat bahwa vaksin sangat berguna untuk menangkal virus.

“Percepatan capaian target vaksinasi harus segera disikapi dengan melibatkan semua pihak, baik itu pemerintah atau organisasi maupun masyarakat, masyarakat harus tau, vaksin yang dipakai bapak ibu ini sama dengan yang saya dan keluarga saya pakai, yaitu vaksin Sinovac. Jadi jangan takut-takut vaksin itu aman,” ungkapnya.

Dituturkan, belum terpenuhinya target vaksinasi yang disyaratkan oleh pemerintah pusat, Pemkab Banggai terus meminta dan menyurat kepada pemerintah provinsi yang di teruskan ke pemerintah pusat agar secepatnya memperoleh jatah vaksin.

“Setiap dua hari sekali saya selalu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi agar daerah kita ini memenuhi syarat vaksinasi yaitu mencapai 50 persen, bahkan lebih. Agar aktivitas sehari-hari yang kita harapkan dapat segera terwujud tanpa ada kekhawatiran saat kita berada diluar rumah,” tuturnya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Banggai untuk terus disiplin menerapkan protokoler kesehatan (prokes) dalam akrifitas keseharian.

“Tetap disiplin menerapkan prokes dalam aktifitas keseharian. Kalau tidak mengikuti prokes yang rugi kita semua, karena kehidupan kita terganggu. Solusinya adalah vaksin, kalau sudah divaksin mudah-mudahan aktivitas kita bisa kembali normal seperti biasanya,” himbaunya.

Bupati berharap dengan adanya vaksinasi ini agar kabupaten Banggai terbebas dari Coid-19.

“Saya berharap dengan adanya vaksinasi ini masyarakat kita semua selalu sehat tidak ada lagi yang terpapar covid-19, dan daerah kita tercinta ini  terbebas dari pandemic covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forkot Luwum Banggai, Hasbi Latuba, menambahkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya menargetkan 1000 orang bisa tervaksin.

Diuraikan, pelaksanaan vaksinasi dengan mengunakan vaksin Sinovac ini dalam rangka menyikapi kondisi kebutuhan vaksin di Kabupaten Banggai yang belum mencapai target, yaitu masih pada angka 20 persen.

“Karena pemerintah pusat menetapkan target vaksinasi harus terlaksana minimal 50 persen untuk Kabupaten Banggai,” pungkasnya.

Pembukaan giat vaksinasi ini turut dihadiri Kadis Kesehatan Banggai, Perwakilan Kodim 1308/LB, pengurus dan anggota Forkot Luwuk Banggai, Tim Nakes Covid-19, Lurah Kilongan Permai, dan masyarakat yang akan divaksin.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan