Terima Duta Besar Azerbaijan, Bupati Sukabumi: Potensi Kerjasama Sangat Terbuka

SUKABUMI,MPI- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan duta Besar Republik Azerbaijan ke Kabupaten Sukabumi.
Pertemuan yang berlangsung di Pendopo Sukabumi itu membahas beberapa agenda strategis seperti peluang kerjasama investasi, sosial budaya, pendidikan dan sister city. Jumat (22/10).

Duta Besar Republik Azerbaijan, Jalal Mirzayev mengatakan, maksud kedatangannya ingin melihat potensi kerjasama yang bisa dibangun antara Azerbaijan dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Kami menginginkan adanya kerjasama antara Kota/Kabupaten yang ada di Azarbaijan dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Makanya, kita ingin melihat potensi kerjasama yang bisa dibangun,” ujarnya.

Jalal Mirzayev menerangkan bahwa Azerbaijan memiliki banyak kerjasama dengan pemerintah daerah di Indonesia. Salah satu kota yang pernah bekerjasama ialah Bogor.

“Kerjasama salah satu kota di Azarbaijan dengan Bogor sudah dimulai. Sebelum ke Kabupaten Sukabumi, kami pun bertemu Gubernur Jawa Barat dan Jawa Timur,” ucapnya.

Masih dikatakan Jalal, Indonesia dengan Azerbaijan punya kerjasama yang sangat bagus. Bahkan hubungan bilateral dengan Indonesia sangat erat.

“Kami banyak disupport oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Hasil kunjungan ini, lanjut Jalal, akan disampaikan ke Pemerintah Azerbaijan. Hal itu untuk dilihat kota mana di Azerbaijan yang bisa bekerjasama dengan Kabupaten Sukabumi.

“Setelah melihat potensi Kabupaten Sukabumi, hasil pertemuan ini akan kami sampaikan ke Azerbaijan,” terangnya.

Bupati mengatakan, Kabupaten Sukabumi memiliki banyak potensi, mulai industri hingga agro dan pariwisata. Bahkan dari sisi pariwisata, Kabupaten Sukabumi memiliki Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) yang telah diakui dunia.

“Tempat pariwisata kami sangat banyak. Bahkan, di Palabuhanratu ada tempat surfing yang sangat bagus. Tempat itu seringkali dikunjungi para wisatawan asal Australia dan Jepang,” bebernya.

Bahkan dari sisi investasi, banyak peluang yang bisa dikerjasamakan dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Oleh karena itu, pertemuan kali ini diharapkan dapat ditindaklanjuti secara nyata.

“Semoga hasil pertemuan ini bisa menjadi berkah untuk bekerjasama ke depannya. Dan komunikasi efektif terus berlanjut dengan Azerbaijan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan Hamami menyerahkan cinderamata kepada Duta Besar Republik Azerbaijan untuk Indonesia Jalal Mirzayev.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan