Bupati Banggai Lantik Pengurus PHBI Kecamatan Lobu

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., melantik pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Lobu, Jumat (22/10).

Pelantikan ini dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi tahun 2021 yamg dipusatkan di halaman masjid Al-Khairat Lobu, Kecamatan Lobu, Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan masa kepemimpinannya telah berlangsung selama empat bulan, namun masih banyak keterbatasan.

“Selama 4 bulan kepeimpinan saya bersama om Furqan, kami mempunyai banyak keterbatasan. Dari dilantik sampai hari ini segala aktivitas kita masih dibatasi akibat naiknya angka Covid 19 di Kabupaten Banggai,” ungkapnya.

Untuk itu, Bupati menyampaikan apresiasi atas kinerja para Pemerintah Kecamatan (Pencam) dalam menurunkan angka Covid 19, dimana dari 23 Kecamatan di Kabupaten Banggai 15 diantaranya sudah zona hijau dan 8 lainnya zona kuning.

“Dengan menghijaunya mayoritas kecamatan maka kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa sudah kami perbolehkan. Insya Allah kedepan kita bisa terus jaga daerah kita di zona hijau,” ucapnya.

Selain itu, kepada seluruh masyarakat, khususnya para pengurus PHBI Lobu yang baru dilantik, agar dapat mensosialisasikan program vaksinasi. Agar program vaksinasi di Kabupaten Banggai bisa mencapai target sesuai intruksi pusat yaitu mencapai 50 persen.

“Saya berharap kepada seluruh pengurus PHBI Kabupaten dan Kecamatan, agar kedepan program vaksinasi juga menjadi fokus tugas tambahan. Sehingga PHBI dapat bersinergi dengan target pemerintah tentang penanganan Covid-19 di Kabupaten Banggai,” tandasnya.

Pelantikan pengurus PHBI Kecamatan Lobu turut dihadiri Kaban BKPSDM, Sofyan Datu Adam; Kadis LH, Syafrudin Hinelo; Kepala Cabang BSI; Ketua Perwis, Anti Murad; pengurus PHBI Banggai dan pengurus Alkhairat Lobu.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan