Pemkab Banggai Serahkan Bantuan Hibah Ternak Sapi Bali Kepada 6 Kelompok Ternak di Kecamatan Toili

BANGGAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menyerahkan bantuan hibah ternak sapi Bali kepada enam Kelompok Ternak (KT) di Kecamatan Toili, Senin ,(25/10), yang digelar di Pasar Ternak, Desa Tirta Sari, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai.

Yakni KT Harapan Maju Desa Tirta Kencana, KT Maju Bersama Desa Marga Kencana, KT Sumber Sari Desa Tirtasari, KT Lembu Kencana Desa Rusa Kencana, KT Semangat Baru Desa Mansahang dan KT Berkah Mandiri Desa Sentral Sari.

Penyerahan bantuan hibah ternak sapi Bali ini diserahkan langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., kepada para Ketua Kelompok Ternak.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menegaskan melalui bantuan hibah ternak sapi ini pemerintah mengharapkan dalam beberapa tahun kedepan Kabupaten Banggai mampu memproduksi bibit sapi unggul dari wilayah Kecamatan Toili.

“Yang diharapkan untuk pengadaan ternak sapi di tahun berikutnya, kita tidak lagi melakukan impor dari provinsi lain. Jika sapi yang dihibahkan ini bisa berkembang biak dengan baik, maka Kecamatan Toili dipastikan sudah bisa memproduksi bibit sapi yang unggul untuk wilayah Kabupaten Banggai,” tegasnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada para kelompok ternak penerima hibah agar segera melaporkan apabila ada ternak sapi yang tidak beranak setelah melalui masa pemeliharaan.

“Tolong ternak sapi yang ada ini dipelihara dengan baik. Apabila ada ternak sapi yang tidak beranak setelah melalui masa pemeliharaan, segera dilaporkan, agar biar segera diganti,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) Banggai, Ir. Ferlin Monggesang, M.Si. menambahkan jumlah bantuan sapi pada tahun ini mengalami peningkatan yang sangat pesat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Dimana pada tahun 2019 sebanyak 350 ekor sapi, tahun 2020 sebanyak 66 ekor sapi dan tahun 2021 sebanyak 758 ekor sapi.

“Kebijakan meningkatkan pengadaan ternak sapi ini sebagai wujud komitmen keberpihakan pemerintah terhadap pengembangan ternak, khususnya sapi di Kabupaten Banggai,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan hibah ternak sapi Bali ini turut dihadiri Camat Toili, Kabag Prokopim bersama staf, serta para Ketua dan anggota kelompok ternak penerima hibah ternak sapi.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan