Tiga Poktan di Kecamatan Toili Barat Terima Bantuan Hand Tractor Dari Pemkab Banggai

BANGGAI, MPI_Tiga kelompok tani (poktan) di Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai, menerima bantuan Hand Tractor dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai. Yakni Poktan Tunas Nadi dan Poktan Umbul sari dari Desa Mekarsari, serta Poktan Merta Jati dari Desa Makapa.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., Senin (25/10), di Pasar Ternak, Desa Tirta sari, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menegaskan kehadirannya bersama Wakil Bupati Banggai dalam penyerahan bantuan bertujuan untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan secara gratis ini tepat sasaran.

Lebih lanjut Bupati mengatakan dana yang digelontorkan Pemkab Banggai melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) yang diperuntukkan untuk bantuan kepada masyarakat sangatlah besar, dana tersebut mencapai puluhan milyar.

“Dana untuk dinas ini sangatlah besar. Sangat disayangkan jika bantuan-bantuan yang diberikan dari pemerintah kepada rakyat ini tidak sampai kepada yang berhak menerima. Makanya saya datang karena ingin mengontrol secara langsung penyerahan bantuan ini,” ucapnya.

Bupati kembali menegaskan bahwa semua bentuk bantuan, baik di bidang pertanian, perikanan dan sosial diberikan secara gratis oleh pemerintah. Dan pemerintah akan mengontrol dan mengevaluasinya setiap saat.

“Tidak ada satupun bantuan yang diberikan secara gratis akan dipungut bayaran. Program kami cukup banyak. Dan semua bantuan ini diperuntukkan pada potensi pendapatan daerah demi kemakmuran rakyat. Agar masyarakat untuk Banggai maju, mandiri dan sejahtera dapat tercapai,” tandasnya.

Penyerahan bantuan hand tracktor ini turut dihadiri Kadis Peternakan dan Keswan Banggai, Camat Toili, Kabag Prokopim, serta para Ketua dan anggota Poktan penerima hibah.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan