Resmikan Pasar Rakyat Polabotian, Bupati Banggai: “Kehadiran Pasar Rakyat Mendongkrak Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat”

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Tamoreka, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., meresmikan Pasar Rakyat Polabotian, Kelurahan Balantak, Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, Kamis (21/10).

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menegaskan bahwa kehadiran pasar rakyat sangat mendongkrak pertumbuhan ekonomi, khususnya perekonomian masyarakat.

“Kegiatan yang terjadi di pasar rakyat tentunya akan mendatangkan kebaikan kepada kita semua, apalagi kedepannya kita akan menghadapi pesatnya pertumbuhan ekonomi. Kehadiran pasar rakyat tentu saja sangat mendongkrak pesatnya pertumbuhan ekonomi, khususnya perekonomian masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan menyambut pertumbuhan ekonomi yang sangat besar, dalam mengawali masa awal tahun jabatan pihaknya ingin memfokuskan pembangunan di daerah yang dikenal dengan sebutan wilayah kepala burung tersebut.

Bupati menguraikan wilayah kepala burung terdiri dari beberapa kecamatan, yakni Kecamatan Masama, Lamala, Mantoh, Balantak, Balantak Selatan, Balantak Utara, dan Bualemo.

“Kami ingin fokuskan pembangunan di wilayah kepala burung agar tercipta pemerataan pembangunan. Pembangunan di wilayah kepala burung harus seiring dengan kecamatan lain, seperti Kecamatan Toili, Pagimana maupun Bunta. Di tahun 2022 program akan dijalankan. Untuk itu, kami mengharapkan seluruh masyarakat wilayah kepala burung agar bersiap-siap menyambut pertumbuhan ekonomi yang sangat besar,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan di masa pemerintahan yang baru berjalan 4 bulan ini pihaknya telah menjalankan sejumlah program aksi, diantaranya program BPJS yang telah dilaunching, Pupuk gratis, bibit gratis, dan lainnya.

“Untuk beberapa program lainnya belum kami sentuh, karena masih melanjutkan program pemerintah yang lama,” tandasnya.

Peresmian Pasar Rakyat Polabotian Balantak turut dihadiri Staf Khusus Bupati, Taufan Pratama Zasya; Kaban Kesbangpol, Irfan Poma; Kadis LH, Syafrudin Hinelo; Kabag Umum, Ismed Wardana; Kabag Prokopim, Ferry Ledder; Camat serta Sekcam Balantak dan Balantak Selatan, Kapolsek dan Danramil Balantak.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan