Sukses Jalankan Tugas Negara, 50 Prajurit Yonif 310/KK Diberangkatkan Ke Singapura.

Bandung, MPI.

Disiplin diri maupun satuan bagi prajurit TNI merupakan senjata ampuh yang harus dimiliki setiap orang yang mau sukses.

Bukti nyata ini telah diraih Batalyon Infanteri (Yonif) 310/Kidang Kencana, Brigif 15/Kujang II, saat negara memanggilnya untuk melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua.

Dengan keberhasilan yang berbuah manis, selain berbagai penghargaan diberikan dari Komando Atas, kini sebanyak 50 prajurit dipimpin langsung Danyonif 310/KK Letkol Inf Anjar Ari Wibowo mendapat anugrah untuk mengikuti Latihan Bersama (Latma) Safkar Indopura ke- 33 tahun 2021 mulai tanggal 10 hingga 18 November 2021 mendatang di Singapura.

“Latihan ini merupakan penghargaan dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Yonif 310/KK, sebagai Duta TNI AD yang dinilai berhasil selama melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua,” ujar Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto pada acara Pemberangkatan Latma Safkar Indopura, di lapangan Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (26/10).

Pangdam III/Slw menambahkan, Latma Safkar Indopura ke- 33 merupakan latihan militer yang diselenggarakan oleh TNI AD dan Singapore Army secara bergantian.

Latihan ini selain untuk memajukan profesionalisme Prajurit kedua Angkatan Darat, juga sebagai wahana membangun hubungan yang kuat antara TNI AD dan Singapore Army.

Sementara materi yang akan dilaksanakan, kata Pangdam, adalah Pertempuran Kota, Cultural Exchange Performance dan peningkatan keterampilan Bahasa Inggris khususnya bagi Prajurit TNI AD.

“ Untuk itu, bangun hubungan person to person yang kuat sekaligus tumbuhkan sikap saling percaya dan saling menghargai dengan Prajurit-prajurit Singapore Army,” pesannya.

Diakhir amanatnya, Pangdam III/Mayjen TNI Agus Subiyanto mengingatkan, untuk menjaga faktor keamanan personel dan materil selama Serpas, pelaksanaan latihan dan kembali ke base camp. Jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Junjung tinggi kehormatan satuan, Kodam III/Siliwangi, dan kehormatan TNI AD dengan cara mematuhi segala ketentuan dan peraturan yang berlaku selama berada di luar negeri. Tetap semangat, tingkatkan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai,” tandasnya.

Selanjutnya, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, didampingi para Pejabat Utama Kodam III/Slw mengecek perlengkapan yang akan dibawa selama melaksanakan Latma di Singapura.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Kasdam III/Siliwangi, Irdam serta Kapoksahli Pangdam, Danrindam, Asrendam, para asisten Kasdam serta para Kabalak dan Komandan satuan jajaran Kodam III/Siliwangi, Kasbrigif 15 Kujang II serta Danyonif 310/KK.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan