Tingkatkan Perekonomian, Bupati Banggai Himbau Masyarakat Balantak Untuk Lebih Mengembangkan Budayanya

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, menekankan kepada masyarakat Balantak untuk lebih mengembangkan budayanya guna pertumbuhan perekonomian desa dan daerah.

Hal ini disampaikannya dalam sambutannya saat meresmikan Pasar Rakyat Polabotian, Kelurahan Balantak, Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, Kamis (21/10).

“Masyarakat Balantak harus bisa mengembangkan budayanya, khususnya tari-tarian. Tari-tarian tersebut jangan hanya ditampilkan saat menyambut kedatangan Bupati saja, tetapi untuk menyambut siapapun yang datang ke Kecamatan Balantak, khususnya para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Wisata didaerah kita ini sangat kaya, di Pulo Dua misalnya, ketika kedatangan para wisatawan disambut dengan tari-tarian, mereka bisa melihat dan mempromosikan budaya kita melalui media sosial,” tegasnya.

Bupati menambahkan sumber daya alam (SDA) di daerah Bali dan Lombok, tidak sebanyak dengan yang ada di Kabupaten Banggai. Akan tetapi, masyarakat Bali dan Lombok terus mengembangkan dan mengangkat budayanya, sehingga daerahnya bisa menjadi besar dan pesat, yang memberikan dampak besar terhadap perekonomian di daerah tersebut.

“Sesuai dengan visi-misi kita, salah satunya mengangkat budaya-budaya lokal yang ada didaerah kita. Dengan budaya yang kita miliki, Insya Allah mereka akan tertarik dan mengunjungi kita. Dengan kunjungan itu, pasar kita juga akan terkena dampak positifnya, tentu saja juga memberi pengaruh besar terhadap pertumbuhan perekonomian,” pungkasnya.(dewi)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan