Lia Kusuma Ketua WKU XIII UKM dan Koperasi : Kita Tetap Harus Melestarikan dan Berbangga Terhadap Batik

MediaPATRIOT – Jakarta, 28 Oktober 2021. Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, DPP IWAPI mengadakan Lomba Tiktok ber Batik dengan tema “Bangga Pakai Batik, Melestarikan Batik Sebagai Budaya Bangsa”. Pada hari Kamis, 28 Oktober 2021 dimulai acara pembukaan dari jam 10 pagi sampai selesai. lokasi di SPARK MALL (Senayan Park).

dengan susunan acara sebagai berikut :
1. Tiktok Live Performance
2. Keynote Speech oleh Direktur Kuliner, Kriya, Desain, dan Fesyen Kemenparekraf
3. Fashion Show Batik Riana Kesuma & House of Pipie
4. Small Exhibition
5. Tutorial Pewarnaan Eco-print
6. Final penjurian & pengumuman juara Lomba Tiktok ber Batik.

WKU VI DPP IWAPI bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyelenggarakan lomba video Tik Tok yang diikuti oleh anggota lwapi di seluruh lndonesia, maupun komunitas perempuan lainnya. Tujuan acara ini adalah, ikut melestarikan warisan budaya leluhur bangsa, mengangkat Batik bukan sebagai hal yang ketinggalan jaman, serta membangun kebersamaan, sportifitas dan kreatifitas para anggota IWAPI dan peserta lainnya.

Ibu Lia Kusuma Ketua WKU XIII UKM dan Koperasi DPP IWAPI menegaskan dalam rangka hari Batik Nasional dan hari sumpah pemuda mari kita tingkatkan semangat muda Indonesia untuk Indonesia maju. Kita bangsa Indonesia terutama Wanita Indonesia harus memakai Batik karena itu adalah heritage atau peninggalan Budaya Bangsa Indonesia.

Ibu Lia Kusuma mengatakan kalau kemana-mana juga harus pakai Batik, kadang menggunakan sarung, kain Batik, dan kain Indonesia terutama karena kita bangga kemanapun saya pergi pakai Batik. Pokoknya kita tetap harus melestarikan apa yang sudah diwariskan kepada kita, para milenial harus tetap berbangga terhadap Batik.

Yang hadir di acara ini ada dari Papua, Surabaya, Aceh, dll. Karena prokes kehadiran peserta dibatasi hanya perwakilan saja yang hadir.

IWAPI mempunyai 34 DPD di seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua. Acara ini harus tetap berlanjut dalam masa pandemi covid19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Baru kali ini acara diadakan karena pandemi. kemarin saya ke Lombok, DPC Lombok juga mengadakan acara seperti ini dan itu bagus sekali karena mulai bangkit sekarang.

“Harapannya acara ini tetap berlanjut dan para pelaku bisnis tetap berkreasi dan inovatif, jangan patah semangat.” Pungkasnya Ibu Lia Kusuma. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan