“Numpang Berkah” Sebentuk Gerakan Merdeka Sampah

Tegal, MPI.co.id

Menindak lanjuti “Tegal Merdeka Sampah 2024” yang dicanangkan Bupati Tegal Ummi Azizah, Desa Pangkah pun kemudian mengalokasikan pembelian 3 unit kendaraan angkutan Sampah beserta pembangunan Bak sampah modern di sebelah Timur pasar Pangkah.Lurah Pangkah. H. Budi Pramono menjelaskan pada awak media bahwa pengadaan bak sampah dan angkutan sampah dialokasikan dari Dana Desa.

“kami membuat Tema Numpang Berkah” tujuannya agar setelah kita masyarakat Desa Pangkah lepas dari persoalan sampah hidupnya meraih berkah dari Allah,” tutur Lurah Pram.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kades Pangkah bahwa dari 3 armada pengangkut sampah tersebut dijadwal pengambilannya.

“Setiap warga Desa Pangkah setiap dua hari sekali wajib menyetorkan sampah di depan pintu rumah.

Selanjutnya petugas armada akan mengambil dan mengirim sampah yang terkumpul langsung ke bak sampah di sebelah timur Pasar Pangkah. Desa Pangkah memiliki 7 Padukuhan .

Ada Dukuh Benda, Dukuh Kauman, Dukuh Sabrang, Dukuh Pesawahan, Dukuh Wungu dan Dukuh Jati Raisem. kini malah ada tambahan Komplek BTN yang ada di pesawahan disebut Dukuh Weringin.

Setiap rumah diwajibkan membayar sebesar Rp 15.000 setiap bulan untuk biaya distribusi sampah ini ujar Lurah pangkah mengakhiri perbincangan saat ditemui di Balai Desa Pangkah Jumat pagi kemarin.(Deswin/Diah/Dibyo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan