Peduli Anak Indonesia Tangguh, Polda Sulteng Lakukan Pendampingan Psikologi Terhadap Anak Terdampak Covid-19

PALU, MPI_Mengusung tema Peduli Anak Indonesia Tangguh, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan pendampingan psikologi terhadap para anak yang terdampak pandemi Covid-19.

Program yang dimotori oleh Asisten Sumber Daya Manusia (AS.SDM) Kapolri ini dilaksanakan serentak di seluruh Kepolisian Daerah (Polda), Selasa (02/11), termasuk di Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Untuk wilayah Polda Sulteng, program ini digelar di lapangan Basket Ball Taman Gelanggang Olah Raga (GOR), Kelurahan Besusu, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, yang dihadiri langsung oleh Kapolda Sulteng, Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, dan Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A.

Kapolda Sulteng, Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, melalui Karo SDM, Kombes Polisi Mahedi Surindra, mengungkapkan pada program ini Polda Sulteng melakukan pendampingan psikologis kepada 50 anak yang terdampak Covid-19.

“Untuk acara hari ini ada kurang lebih 50 anak yang kita berikan dukungan psikososial,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima awak media ini melalui sambungan whatsapp.

Lebih lanjut dikatakan pada program ini Polda Sulteng menggandeng Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Sulteng dan instansi terkait dalam memberikan konseling kepada anak-anak.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat kepada anak-anak yang merasakan langsung dampak dari pandemi covid-19,” lanjutnya.

Ditambahkan, program pendampingan akan dilaksanakan secara berkelanjutan dengan tim yang sudah dibentuk dan siap dalam memberikan dukungan psikososial.

“Melalui program ini diharapkan anak-anak yang terdampak covid-19 dapat termotivasi kembali untuk belajar lebih giat lagi, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai,” pungkasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan