Polsek Baturaja timur Monitoring Banjir Di Sebagian Wilayah Kecamatan Baturaja timur

OKU SUMSEL, MEDIAPATRIOT || Akibat diguyur hujan deras sejak malam hari  berapa wilayah pemukiman penduduk di wilayah kecamatan Baturaja timur dan barat kabupaten OKU terendam banjir, Beberapa wilayah terendam banjir selain karena hujan deras, juga karena dampak dari luapan air  sungai ogan.

Terkait dengan hal ini, Kapolsek Baturaja Timur Iptu Hamdi, SH.,diikuti anggota Polsek Baturaja Timur melaksanakan kegiatan Monitoring Banjir di sebagian wilayah Kecamatan Baturaja Timur kabupaten OKU, Selasa (02/11/2021).

Dari hasil kegiatan monitoring tersebut, ditemukan genangan air berlokasi di Jl. Gotong Royong Lr. Belimbing Rt 21 Rw 05 Kel Kemalaraja kecamatan Baturaja Timur Kab OKU, Kemudian Lokasi banjir juga terjadi di Jl. Lintas Baturaja Prabumulih Rt 13 Rw 07 Desa Tanjung Kemala Kec Baturaja Timur terdampak terendam Banjir.

Di Rt 22 Ds. 06 Desa Tanjung Kemala tidak mengalami banjir, namun air yang meluap mengakibatkan Akses jalan satu satunya menuju Rt 22 Ds 06 Desa Tanjung Kemala Baturaja Timur yang terendam banjir sepanjang kurang lebih 100 meter setinggi kurang lebih 2 Meter.

Sehingga warga setempat sebanyak 55 KK tidak dapat beraktivitas, Akibat dari Genangan Banjir tersebut Warga Ds. 6 Desa Tanjung Kemala untuk keluar masuk dari Dusun harus menggunakan perahu milik BPBD OKU.

Selanjutnya bertempat di Jl. Lintas Baturaja Prabumulih Dusun 3 dan 4 Desa Tanjung Kemala terdampak terendam Banjir dengan ketinggian air  ± 20 – 100 cm sekira sebanyak ± 52 KK, kemudian bertempat di RT. 2 dan 4 Desa Terusan terdampak  terendam Banjir Ringan sebanyak 15 Kk dengan ketinggian air  ± 20 – 50 cm.

Dalam penanganan Banjir tersebut pihak pemerintah Desa Terusan menyediakan Pengungsian di Masjid Hijrah.

Kapolsek Baturaja Timur Iptu Hamid, SH melalui kasi Humas Polres OKU menyampaikan kepada Masyarakat  setempat agar tetap waspada dan berhati-hati bila turun hujan terus menerus.

Terjadinya banjir yang melanda  di Jl. Gotong Royong Lr. Wakaf dan Lr. Belimbing Rt 21 Kel Kemalaraja dan Ds. Tj kemala Kec Baturaja Timur Kabupaten OKU tersebut merupakan karena curah hujan yang turun begitu deras dan Luapan Air Sungai Ogan, sedangkan untuk drainase di sekitar lokasi tidak memadai, sehingga membuat air menjadi meluap ke jalan dan memasuki rumah warga.”terangnya.

Pihak Polsek Baturaja timur menghimbau
Kepada masyarakat perlu diantisipasi mengingat saat ini musim hujan, sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadi banjir kembali, yang mana banjir yang terjadi di daerah tersebut sudah sering terjadi apabila hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi.      (*)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan