Vaksinasi Belum Mencapai 40 Persen, Kapolres Banggai Ajak Semua Pihak Bersinergi Dalam Percepatan Vaksinasi

BANGGAI, MPI_Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibtianto, S.I.K., M.H. mengajak semua pihak terkait untuk bersinergi dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Banggai, dikarenakan jumlah masyarakat yang belum divaksin masih sangat banyak, berkisar 263.490 jiwa.

Hal ini disampaikannya saat memimpin rapat ekselerasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banggai, Selasa (02/11), di Aula Rupatama Mapolres Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

“Di Kabupaten Banggai jumlah masyarakat yang telah melakukan vaksin belum mencapai 40 persen. Untuk itu, mari bersama-sama mempercepat vaksinasi. Kita samakan persepsi, terutama dari Dinas Kesehatan, untuk bersama-sama mempercepat vaksinasi,” himbaunya.

Kapolres berharap Kabupaten Banggai dapat melalukan vaksinasi 1.000 dosis per harinya.

“Kami berharap setiap hari bisa dilakukan vaksinasi 1.000 dosis. Kita akan bersama-sama mengontrol kegiatan vaksinasi tersebut agar berjalan dengan cepat,” harapnya.

Kapolres juga menekankan kepada semua pihak terkait untuk tetap intens memberikan himbauan dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M.

“Disaat Covid-19 sudah turun bukan berarti kepatuhan akan prokes juga turun. Prokes harus tetap diterapkan dan dijaga, terutama untuk vaksinasi,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Asisten II etda Banggai yang juga merupakan Ketua Satgas Covid-19 Banggai, Drs. Alfian Djibran, M.M., M.Hum. menuturkan untuk menuju ke level II vaksinasi harus mencapai 40 persen dan 60 persen untuk lansia. Dimana vaksinasi ini juga berlaku untuk para tenaga pendidik dan siswa diatas 12 tahun keatas.

Ia juga berharap kepada para camat untuk membantu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang vaksin agar masyarakat tidak termakan Hoax yang beredar tentang vaksinasi.

rapat ekselerasi vaksinasi Covid-19 turut dihadiri sejumlah PJU Polres Banggai, Anggota Komisi I DPRD Banggai, Bahtiar Pasman; Pasi Ops Dim 1308/LB, Kapten Hamdja; Kabid Pelayanan BRSUD Luwuk, Diswan Witarsa; Kasie Survailance dan Imunisasi Dinkes, Moh Rizal, dan Kapus Kampung Baru, Drg. Sri Dewi Susanti.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan