Didaulat Jadi Opening Speaker, Bupati Banggai: “APKASI Komitmen Kawal dan Dukung Guru Daerah Kuasai Teknologi Informasi”

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, mengungkapkan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang merupakan lembaga yang diperhitungkan oleh berbagai kalangan, berkomitmen mengawal dan mendukung guru-guru di daerah untuk menguasai teknologi informasi di era digital.

Hal ini disampaikannya saat didaulat sebagai opening speaker pada Webinar Nasional Pendidikan dan Launching Platform Sahabat Guru, Selasa (02/11), yang digelar di Kabupaten Maro, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

“APKASI berkomitmen mendukung Program Guru Cakap Bermedia Digital, dimana salah satu permasalahan yang terus menjadi pekerjaan rumah pemerintah adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) secara merata. Seperti kita ketahui, kualitas SDM sangat fundamental dalam menjaga masa depan bangsa dan pondasi kuat ditengah sengitnya persaingan regional dan global” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan selama 10 tahun terakhir, APKASI dan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara telah melatih 160.000 tenaga pendidik di 180 daerah di Indonesia.

“Kami meyakini dengan sinergi ini akan mampu mempercepat pemerataan pendidikan di tanah air,” lanjutnya.

Ia menambahkan sebagai garda terdepan pencerdas generasi emas Indonesia, guru memiliki peran strategis dalam memberikan edukasi dan motivasi kepada peserta didik.

“Dengan membawa spirit inspirasi untuk Indonesia maju, Sahabat guru memberikan warna baru bagi geliat literasi dan pendidikan di tanah air. Sahabat Guru hadir memberikan ruang bagi pemerintah untuk menyapa masyarakat, khususnya para guru di Kabupaten Maros melalui program yang akan dipublikasikan. Media Sahabat Guru akan diberikan secara gratis untuk dapat diakses oleh seluruh guru di tanah air guna meningkatkan literasi dan mutu guru” tandasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan