oleh

Serahkan Motor Pengangkut Sampah, Pangdam III/Siliwangi : Antisipasi Banjir Di Musim Penghujan.

Bandung, MPI.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menyumbangkan 40 unit Sepeda Motor pengangkut Sampah dalam mengantisipasi banjir dimusim penghujan.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Ke 40 motor tersebut diserahkan kepada 23 Dansektor Satgas Citarum Harum di Taman Pule Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Bandung Jabar. Jum’at (5/11).

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan,” sampah merupakan salah satu permasalahan di Indonesia, di Karawang sungai bagus tetapi sampahnya tidak karuan”.

” Saya berpikir harus bagaimana supaya masyarakat merasa malu membuang sampah sembarangan”, ujar Pangdam.

Ditekankan Pangdam bahwa Para Dansektor harus aktif memberitahu Kepala Desa dan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

” Sampah bisa disimpan di depan rumah, kemudian diatur yang mengambilnya atau cari warga untuk jadi tukang sampah dan dibayar tiap bulan pasti ada yang mau,” kata Pangdam dalam arahannya.

“ Para Dansektor agar berinovatif untuk memecahkan bagaimana sampah-sampah dapat diatasi, bagaimana sungainya jadi bersih, dan bagaimana pemanfaatannya, bisa dibuat untuk rekreasi, penghijauan ataupun kegiatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Pangdam.

Pangdam meminta agar para Dansektor untuk memelihara dan merawat kendaraan motor pengangkut sampah dengan baik, agar selalu dalam keadaan siap operasional dengan masa pakai yang cukup panjang.

” Bekerja dengan niat ibadah dan dilandasi dengan hati yang ikhlas”, pesan Pangdam.

Sementara Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto usai mendampingi Pangdam pada acara penyerahan Motor Pengangkut sampah mengatakan bahwa sampah yang menumpuk merupakan salah satu masalah yang dihadapi dalam upaya pemulihan daerah aliran sungai (DAS) Citarum.

” Terlebih lagi memasuki musim penghujan seperti saat ini, dengan hadirnya motor pengangkut sampah ini, diharapkan bisa membantu mobilitas pada setiap Sektor Citarum Harum untuk mengatasi sampah dari lokasi Sektor menuju Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Sementara,” imbuh Kapendam.

Hadir dalam acara penyerahan 40 unit kendaraan bermotor Kasdam III/Siliwangi, Irdam dan Kapoksahli Pangdam, Danrindam, Asrendam, Para Asisten Kasdam serta para Dansat/Kabalak jajaran Kodam juga para Dansektor Citarum Harum.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.