Pelatihan Proposal Bisnis, Sekdis Pertanian Kabupaten Sukabumi” Pertanian Itu Prospektif Dan Menguntungkan”

SUKABUMI,MPI- Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pada Proposal Bisnis Program YESS (Youth Enterpreuneurship and Employment Support Services). Pelatihan yang dilaksanakan di Aula BPP Kecamatan Cidahu tersebut diikuti 30 peserta, Selasa (9/11/2021).

Peserta Pelatihan adalah calon penerima manfaat yang berasal dari 3 Kecamatan yaitu,Kecamatan Cidahu, Cicurug dan Parakansalak.

YESS adalah program sinergitas antara Kementan dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD) dan sudah berjalan sejak 2019. Program ini merupakan salah satu upaya memfasilitasi kreativitas generasi milenial untuk berkarya dan berwirausaha di sektor pertanian.

” Melalui program YESS, di proyeksikan biaa meningkatkan kompetenai SDM di pedesaan, secara kuantitatif jumlah wirausaha muda di bidang pertanian juga bertambah signifikan dan pada akhirnya regenerasi pertanian bisa terwujud,” ungkap Denis.

Dirinya juga berharap dengan terselenggaranya pelatihan ini peserta mampu membuat proposal bisnis yang dapat digunakan untuk mengakses sektor permodalan dari lembaga lembaga keuangan untuk mendukung kegiatan usaha tani yang akan dikembangkan.

“Secara keseluruhan pelatihan ini melatih kapasitas, kecakapan alih teknologi pertanian, dan kemudahan akses ke sektor pendukung lainnya, sehingga mindsetnya pertanian adalah lapangan kerja yang menarik, prospektif dan menguntungkan,” tambahnya.

Narasumber Pelatihan terdiri dari unsur Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, Bank Mandiri, Praktisi Pertanian dan Master Trainer.

Selain jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Pelatihan juga dihadiri oleh Camat Cidahu, Ketua BPP Cidahu dan para Undangan.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan