Bupati Banggai Resmikan Pengunaan Gedung Baru SLBN Toili

BANGGAI, MPI_Gedung baru Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Toili yang berlokasi di Desa Tohiti Sari, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, diresmikan penggunaannya oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, Sabtu (20/11).

Giat peresmian yang diawali dengan peletakan batu pertama bangunan pagar gedung ini dirangkaikan dengan penutupan lomba Anak Berkebutuhan Khusus ( ABK) se-Sulawesi Tengah (Sulteng).

Mewakili Gubernur Sulteng, Kepala Dinas Pendidikan Sulteng, Yudiawati Windar Rusliana, SKM., M.Kes. mengungkapkan apresiasinya atas selesainya pembangunan gedung baru SLBN Toili.

“Saya berharap, bangunan baru yang telah diresmikan penggunaannya dapat langsung dimanfaatkan. Agar pelayanan pendidikan bisa segera berjalan,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dapat terus memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan pengelolaan SLBN Toili sebagai upaya dalam mengembangkan pendidikan.

“Kami menghimbau Pemkab Banggai bisa terus memberikan perhatiannya kepada hal-hal yang berkaitan dengan SLBN Toili dalam mengembangkan pendidikan. Hal ini selaras dengan misi Pemprov Sulteng, yakni meningkatkan kualitas manusia melalui reformasi sistem pendidikan dan kesehatan dasar,” himbaunya.

Lebih lanjut dikatakan, berdasarkan Permendiknas nomor 70 tahun 2009, peserta didik yamg memiliki kelainan fisik, emosional, mental, sosial dan/atau peserta didik yang memiliki potensi kecerdasan/bakat istimewa perlu mendapatkan layanan pendidikan sesuai dengan kebutuhan dan hak asasinya.

“Saya berharap tidak ada lagi anak-anak penyandang disabilitas dan kurang mampu perekonomiannya yang tidak mendapatkan layanan pendidikan. Dan semoga upaya membangun SDM berkulaitas melalui wahana belajar dapat terwujud,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, dalam sambutan peresmian gedung baru SLBN Toili menegaskan tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan pendidikan kepada anak usia sekolah tanpa ada keberpihakan, khususnya anak berkebutuhan khusus.

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, berfoti bersama para pemenang lomba anak berkebutuhan khusus tingkat Sulawesi Tengah.

Untuk itu, Bupati memberikan apresiasinya kepada para guru yang tak pernah menyerah dalam mendidik anak berkebutuhan khusus, sehingga mereka bisa mendapatkan pendidikan yang layak seperti yang lainnya.

“Terima kasih atas pengabdian yang diberikan oleh para guru SLBN Toili dalam mendidik putra-putri kita yang berkebutuhan khusus ini. Saya yakin, murid-murid SLBN Toili mampu mengukir prestasi seperti murid-murid yang lainnya,” tandasnya.

Peresmian gedung baru SLBN Toili turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD Bnaggai, Batia Sisilia Hadjar; ALeg Partai Nasdem, Yenni Lianto; Danposal Luwuk, Kacabdis Wilayah V Provinsi Sulteng, Kaban Kesbangpol, Kadis Kesehatan dan Kadis Pendidikan Banggai, Kabag Prokopim, Camat Toili, Camat Toili Barat, Danramil Toili, Kapolsek Toili, Sekdis Perhubungan, Sekdis Pol PP, Kepala BPD Luwuk dan rombongan Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan