Datangi Daerah Terdalam, Gerakan Sinovac Koramil 2412/Pasirjambu Disambut Antusias Warga.

Kab Bandung, MPI.

Jalan terjal serta hujan yang mengguyur dari pagi hari tidak menyurutkan jajaran Koramil 2412/Pasirjambu Kodim 0624/Kab Bandung beserta tim Nakes untuk melaksanakan Vaksinasi.

Vaksinasi dengan sistem jemput bola ini melibatkan 2 orang Dokter serta 5 Nakes yang berasal dari Darma Husada serta Unjani dilakukan di dua titik, pertama di Kp Ciseupan dan kedua di Kp Cibubuay Desa Cibodas Kecamatan Pasirjambu.

Disampaikan Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya melalui Danramil 2412/Pasirjambu Kapten Inf Agus bahwa vaksinasi dengan sistem jemput bola ini, yang pertama kita lihat dari metode pelaksanaan vaksin dilakukan di titik sentra vaksin sudah kurang maksimal atau efektif.

” Oleh karena itu kami (TNI) merubah sistem dan mekanisme serta metode vaksin dengan cara menjemput bola, dalam artian menjemput calon sasaran warga yang akan divaksin,” ujar Kapten Inf Agus, Selasa (22/11).

Tujuan kita lanjut Danramil, mengakomodir warga, terutama warga yang tinggal di pedesaan dan jauh dari keramaian atau pusat kota.

” Dengan sistem itu kita memberikan kesempatan pada warga sebelum atau sesudah pulang dari ladang dan sawah untuk melakukan vaksinasi, kalau terlalu jauh kasian pada warga karena kesempatan untuk menerima vaksin hampir tidak ada,” terang Kapten Inf Agus.

” Alhamdulillah gerakan Sinovac TNI kali ini di daerah terdalam berhasil menjangkau 476 orang warga untuk dosis 1 dan 2 dari 500 target sasaran awal, pola seperti ini akan terus kita lakukan supaya kekebalan komunal cepat tercapai,” tutup Danrami 2412/Pasirjambu.

Pada program jemput bola di dua lokasi ini, masyarakat yang berhasil melaksanakan Vaksinasi dosis 1 sebanyak 245 orang, dosis 2 sebanyak 206 orang, sementara yang tertunda karena faktor kesehatan sebanyak 25 orang dengan jenis vaksin Sinovac.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan