Ratusan Personil Gabungan Diturunkan Guna PAM Pilkades Serentak Gelombang III Banggai Tahun 2021

BANGGAI, MPI_Ratusan personil gabungan yang terdiri dari 303 personil Polres Banggai, 1 peleton BKO Brimobda Sulteng, serta 130 personil TNI dan kekuatan Linmas diturunkan dalam rangka Pengamanan (PAM) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak gelombang III Kabupaten Banggai tahun 2021 yang akan dihelat pada tanggal 1 Desember 2021 mendatang.

Sebagai bentuk pengecekan terakhir kesiapan, dilaksanakan apel gelar pasukan, Senin (22/11), di Mapolres Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tanjungg Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, yang dipimpin oleh Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam amanahnya, Kapolres mengungkapkan pada pesta demokrasi Pilkada serentak 2020, masyarakat Kabupaten Banggai telah menunjukkan kesadaran yang tinggi dalam menyampaikan aspirasinya dalam memilih kepala daerah, dimana secara umum pelaksanaan dinilai berhasil dan sukses.

“Kesuksesan tersebut berkat partisipasi seluruh warga masyarakat dan segenap komponen yang ada di Kabupaten banggai. Hal tersebut tentunya dapat dijadikan pedoman atau acuan dalam pelaksanaan pemilihan Pilkades serentak gelombang III di wilayah Kabupaten Banggai tahun 2021,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk pelaksanaan Pilkades serentak di 65 desa pada Desember mendatang, Polres Banggai dan jajarannya serta didukung oleh Polda Sulteng, TNI dan Linmas dan stock holder lainnya telah siap mensukseskan dan mengamankan Pilkades Serentak dengan rencana pengamanan yang didasari perkiraan keadaan intelijen terhadap segala kemungkinan ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan.

Dengan sasaran pengamanan, lanjutnya, seperti calon dan penyelenggara Pilkades, kotak suara, surat suara, peralatan atau barang yang digunakan sebagai alat penunjang Pilkades tahun 2021, lokasi dan objek vital lainnya serta kampanye dan pertemuan-pertemuan yang ada hubungannya dengan kegiatan Pilkades.

Untuk itu, apel gelar pasukan dilaksanakan guna mengecek kesiapan terakhir, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait,” lanjutnya.

Kapolres menegaskan pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin biasa, sehingga menjadi cenderung under estimatee dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

“Saya harapkan seluruh Kapolsek mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini, semua harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan Pilkades menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Apel gelar pasukan turut dihadir Ketua Pengadilan Negeri Luwuk, Andri Natanael Partogi; Wakil Ketua II DPRD Banggai, Syamsul Bahri Mang; Asisten I Setda Banggai, Judi Amisudin; Danpom LB, Kapten Cpm. M. Siregar; Danki Brimob II Yon B, IPTU I Ketut Partayana; Danposal Luwuk, Letda Laut Yusuf Wibowo, perwakilan Kejari Banggai, Sekdis PMD dan PJU Polres Banggai.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan