oleh

Pelatihan Wirausaha dan Bantuan Usaha Kemensos Menuai Kritikan (Berita MPI)

TAKALAR, MEDIAPATRIOT.CO.ID – Baru baru ini diduga Loka Rehabilitasi Sosial Korban Penyahlagunaan Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza) Kementerian Sosial Republik Indonesia menyelenggarakan pelatihan wirausaha mandiri dan bantuan usaha.

Tetapi sangat disayangkan, kegiatan yang berlangsung selama 5 hari bagi peserta itu, menimbulkan riak dan kritikan pedas dari masyarakat Takalar.

Pasalnya, dari pengelolaan anggaran pelatihan wirausaha mandiri ditambah bantuan usaha melalui penyaluran pengadaan bibit ikan dan pakan dari Kemensos RI dianggap tidak sesuai spek, kualitas serta mutu daripada harapan masyarakat untuk peruntukan pengelolaan uang negara.

“Anggarannya 2,5 juta per peserta, dan selama 5 hari hadir dikasih 500 ribu Rupiah/peserta ditambah lagi penyaluran bibit ikan yang tidak cukup 1000 ekor serta pakan 2 karung ukuran 10 kg/karungnya” ungkap sumber terpercaya yang dimintai keterangannya tapi tidak ingin identitasnya dipublis, Selasa (23/11).

Dia menambahkan, “Yang jadi masalah bibit ikan ini mau ditebar dimana ?? karna terpalnya belum ada, apalagi kualitas dan mutu penyaluran pengadaan bibit ikannya menggunakan air keruh sehingga banyak bibitnya stres dan mati dalam packingan” jelasnya.

Sementara itu pihak Loka Napza Patto’pakang Kemensos RI saat dimintai keterangannya melalui pesan Whatsaap pribadinya mengatakan, “Di kantor kami untuk pembagian seperti itu tidak ada pak” singkat Kabag TU. (Mt)

Punya akun DANA gak? Klik saja sekarang ada uang Rp.101 untuk 99 orang pertama KLIK DISINI DANA KAGET

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed