oleh

Bupati Banggai Buka Sosialisasi SDI Lingkup Pemkab Banggai Tahun 2021

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, secara resmi membuka sosialisasi Satu Data Indonesia (SDI) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Selasa (23/11).

Sosialisasi yang digelar di salah satu hotel di kawasan Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, ini menghadirkan Kadis Kominfo Sulawesi Tengah (Sulteng), Faridah Lamarauna, SE., M.Si. sebagai narasumber.

Serta staf ahli Menteri PPN/BAPPENAS, Oktorialdi, MA., Ph.D.; Kepala Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik Nasional, Dr.
ENG Imam Mahdi, MT.; dan Peneliti E-Goverment Institut Teknologi Sepuluh November, Toni Dwi Susanto, Ph.D. sebagai pemateri melalui zoom meeting.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai mengungkapkan SDI adalah peraturan untuk memperoleh data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses dan dibagi pakaikan.

“Hal ini berdasarkan Perpres nomor 39 tahun 2019. SDI diperlukan untuk perbaikan tata kelola data yang dihasilkan oleh pemerintah Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan data statistik sektoral mempunyai peran penting dalam suatu pembangunan. Karena data tersebut menjadi dasar dan bahan pertimbangan pemerintah dalam mengambil suatu keputusan atau kebijakan.

Bupati menekankan sosialisasi digelar dengan tujuan untuk membangun sumber daya dalam upaya mendukung program reformasi tata kelola pemerintahan guna menciptakan pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang semakin cepat.

“Sosialisasi ini dapat dimaknai sebagai bentuk dan wujud nyata serta kepedulian dan komitmen aparatur untuk memperbaiki citra pemerintah,” tandasnya.

Kadis Kominfo Banggai, Hasanuddin Idris, S.H., M.Kom.

Sementara itu, Kadis Kominfo Banggai, Hasanuddin Idris, S.H., M.Kom. selaku Ketua Panitia, menambahkan sosialisasi SDI lingkup Pemkab Banggai tahun 2021 dimaksudkan untuk membangun upaya kolektif dalam menyediakan data yang cepat dan berkualitas.

“Tentunya dengan memperkokoh kolaborasi, integrasi dan sinkronisasi dengan mengaju pada kaidah-kaidah ilmu dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk mewujudkan Satu Data Indonesia ,” pungkasnya.

Sosialisasi SDI lingkup Pemkab Banggai turut dihadiri Wakapolres Banggai, Kompol Margianta; Asisten II Setda Banggai, Drs. H. Alfian Djibran, M.M.; Staf Khusus Bupati, Taufan Sazya, para pimpinan, Kabag Setda Banggai dan Camat.(dewi)

 

 

 

 

 

 

 

 

Punya akun DANA gak? Klik saja sekarang ada uang Rp.101 untuk 99 orang pertama KLIK DISINI DANA KAGET

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed