Bersilahturahmi Bersama Jurnalis Banggai, Kapolres Banggai: “Sebagai Mitra, Polri dan Pers Harus Saling Bersinergi”

BANGGAI, MPI_Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Banggai menggelar silahturahmi dengan para awak media di Kabupaten Banggai, Rabu (24/11), di markas LSM Gabungan Aktivis Manthailobo (GAM) Luwuk, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Pada kesempatan ini, Kapolres mengungkapkan pers merupakan salah satu dari empat pilar kebangsaan yang memiliki tugas sebagai pengontrol segala kebijakan dan menyuarakan aspirasi publik.

Dalam perannya, lanjutnya, pers tak hanya berfungsi untuk menginformasikan segala permasalahan yang sedang terjadi, namun juga memberijan edukasi kepada masyarakat melalui pemberitaannya.

Lebih lanjut dikatakan, Pers merupakan pekerjaan yang mulia dan menjadi partner bagi kepolisian dalam mengawal Kamtibmas dan penegakan hukum. Untuk itu, komunikasi dan sinergitas Polri dengan Pers harus selalu terjaga.

“Sebagai mitra, Polri dan Pers harus selalu berkomunikasi dan bersinergi. Silaturahmi bersama insan pers ini harus terus terjaga dengan tujuan menciptakan sinergitas yang baik diantara keduanya,” lanjutnya.

Kapolres juga berharap para awak media di Kabupaten Banggai bisa saling bertukar pikiran dalam memberikan informasi yang berimbang, sehingga mampu memberikan iklim yang kondusif.

“Dengan bersilaturahmi dan bertatap muka ini kita bisa saling bertukar imformasi dan menyamakan presepsi terkait pemberitaan. Sehingga tidak ada pemberitaan yang menyimpang atau tidak sesui dengan fakta,” harapnya.

Ditambahkan, Polres Banggai sangat terbuka dalam menerima masukan dan kritikan dari para jurnalis di Kabupaten Banggai demi terciptanya kondusifitas kamtibmas.

“Kami terbuka menerima masukan dan kritik dari rekan-rekan media dan siap memperbaikinya agar kerjasama semakin solid kedepannya,” tutupnya.(dewi)

Punya akun DANA gak? Klik saja sekarang ada uang Rp.101 untuk 99 orang pertama KLIK DISINI DANA KAGET

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed