Sidang PPL Tahap II, 2.073 Bidang Tanah di Kabupaten Banggai Akan Segera Disertifikatkan

BANGGAI, MPI_Tercatat sebanyak 2.073 bidang tanah yang tersebar di 15 desa di Kabupaten Banggai akan segera disertifikatkan. Hal ini terungkap saat Rapat Sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL) Kabupaten Banggai tahun 2021, Kamis (25/11).

Rapat yang berlangsung di ruang rapat khusus kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, ini dipimpin langsung oleh Sekda Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si., mewakili Bupati Banggai.

Pada kesempatan ini, Sekda Banggai menyampaikan apresiasinya atas kegiatan redistribusi tanah yang
dialokasikan di Kabupaten Banggai.

Sekda berharap sidang PPL dapat membahas memberikan pertimbangan, rekomendasi obyek dan subyek yang diusulkan untuk ditetapkan menjadi objek dan subjek redistribusi tanah secara cermat, teliti dan sesuai kaidah yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Sekretaris PPL, Fajrin Rahmad Khodari, mengungkapkan kegiatan penelitian lapang tahap 2 telah dilaksanakan pada 15 desa dengan jumlah 2.073 bidang dan dilanjutkan dengan sidang Panitia Pertimbangan
Landreform (PPL).

Dimana bidang tanah yang akan disertifikatkan masuk kedalam rencana pola ruang pertanian lahan kering, hutan produksi tetap, perkebunan berdasarkan RTRW dan masuk kawasan APL berdasarkan peta kawasan hutan dan pelepasan kawasan TORA.

“2.073 bidang tanah ini tersebar di Kecamatan, yakni Kecamatan Nuhon, Luwuk Utara, Simpang Raya, Masam, Toili Barat dan Lamala,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan tujuan redistribusi tanah ini untuk mengadakan pembagian tanah dengan memberikan dasar pemilikan tanah, sekaligus memberi kepastian hukum hak atas tanah kepada subjek yang memenuhi persyaratan. Sehingga dapat memperbaiki serta meningkatkan keadaan sosial ekonomi subjek redistribusi tanah.

“Kegiatan pensertifikatan redistribusi tanah Kabupaten Banggai dilaksanakan di 8 kecamatan dan 24 desa yang
berasal dari pelepasan kawasan, berdasarkan SK 147/MENLHK/SETJEN/PLA.2/3/2020 dan tanah negara lainnya dengan target 4.230 bidang tanah,” tandasnya.

Sidang PPL ini turut dihadiri Asisten II, Kabag Organisasi dan Kabag Prokopim Setda Banggai, Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis TPHP, Kepala UPT/KPH Balantak, Dinas Perkimtan, Kabid Tata Ruang, Kepala UPT/KPH Toili Baturube, Kasie Perdata Tata Usaha Negara, Kaur BIN Ops Satreskrim Polres Banggai.(dewi)

Lihat Juga Video : Mencegah Covid-19 Konsumsi Air Hydrogen Alkali Setiap Hari Yang Diproses Menggunakan Botol Hidrogen Alkali

Baca Juga : Berita Jajaran POLRI Mulai dari POLSEK / POLRES / POLDA

Baca Juga : DAFTAR VIPLUS Khusus Yang Belum Pernah Ikut VTUBE Sebelumnya

Bantu Like, Comment dan Subscribe Channel Youtube mediapatriot.co.id yah... Terima Kasih : https://youtu.be/HYhDRP35P9Y

Baca Juga: Berita TNI Mulai dari Jajaran Koramil, Kodim, Kodam

Baca Juga: FEBRYAN ADHITYA Usung Tema Semarak Dangdut dan Gencar Kembangkan Live Streaming di PB PADMI

Informasi Bagian Iklan mediapatriot.co.id: Hubungi Whatsapp Center 08999208174

Info Penting: Warga Negara Indonesia Dilarang Mudik 2021 (mediapatriot.co.id)

BERITA KE 2 >>>>

Baca Berita Hari Ini di MediaPATRIOT.CO.ID>>>

RajaBackLink.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

News Feed