oleh

Usai Santuni Anak Yatim, Pangdam IM Tinjau Bakti Sosial Kodam Iskandar Muda

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Achmad Marzuki menyantuni anak yatim di kediaman Pangdam IM, Kota Banda Aceh, Minggu (28/11/2021).

Usai menyantuni anak yatim, Pangdam bersama rombongan meninjau pelaksanaan bakti sosial yakni khitanan massal di Rumah Sakit Tingkat II Kesehatan Kodam Iskandar Muda (Kesdam IM) di Kuta Alam Kota Banda Aceh.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Selanjutnya, Pangdam IM meninjau operasi bibir sumbing dan celah langit-langit di Rumah Sakit Umum Malahayati, Jaya Baru Kota Banda Aceh.

Selama melakukan peninjauan di RS Tingkat II Kesdam IM dan RS Umum Malahayati, Pangdam IM berkesempatan menyapa para orang tua maupun pasien khitanan, bibir sumbing dan celah langit-langit.

Pangdam IM mendoakan agar operasi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Semoga operasinya aman dan lancar serta semua pasien juga segera sembuh,” harap Pangdam IM.

Pada kesempatan yang sama, Andika Putriyani salah satu orang tua pasien operasi bibir sumbing, menyampaikan rasa bahagia karena mendapatkan pelayanan operasi gratis untuk putrinya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Kodam Iskandar Muda atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih kepada pihak yang telah membantu dan memfasilitasi kegiatan ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak TNI yang telah sudi membantu kesulitan kami,” ungkap Andika Putriani dengan penuh haru.

Sementara itu, Kapendam IM, Kolonel Arh Sudrajat, S.H. mengatakan, adapun total anak-anak yang mengikuti khitanan massal sebanyak 36 orang.

“Semuanya disunat di Rumah Sakit Tingkat II Kesdam IM, anak-anak kita ini berasal dari beberapa daerah di Banda Aceh dan Aceh Besar,” katanya.

Sedangkan, lanjut Kapendam IM, total pasien operasi bibir sumbing sebanyak 34 orang yang berasal dari Kabupaten Pidie, Aceh Utara, Aceh Tenggara, Abdya, Bireuen dan Gayo Lues.

“Anak-anak kita ini datang dari beberapa wilayah dengan penanggung jawab langsung Dandim masing-masing,” kata Kapendam IM, Kolonel Arh Sudrajat, S.H.

Kapendam IM menambahkan, dua kegiatan tersebut merupakan kegiatan bakti sosial Kodam IM yang terus berlanjut dan diperuntukkan bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

“Kodam IM melalui program-program bakti sosial terus melakukan sejumlah kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Aceh. Kita ingin anak-anak Aceh selalu ceria dan gembira,” pungkas Kapendam IM.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Kasdam IM Brigjen TNI Joko Putro Putranto, M.Sc., Irdam Brigjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han)., Kapoksahli Pangdam IM Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si. dan para Asisten Kasdam IM.

Untuk diketahui, selama kegiatan itu berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna memutuskan penyebaran Covid-19.

MB101 – Dispenad

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.