Kabupaten Muna Berpartisipasi Di Konggres Jaringan Kota Pusaka Indonesia Ke 5

MediaPATRIOT – Bogor, 2 Desember 2021. Kota Bogor menyambut para tamu delegasi untuk acara Pameran Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang digelar 2-5 Desember 2021 di Bogor Creative Center. Pameran direncanakan dihadiri para peserta dari 72 kota/kabupaten di Indonesia. Disela-sela acara Pameran Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) diwawancarai Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Kabupaten Muna.

Darwi S.Pd MSi jabatan sebagai Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Kabupaten Muna mengatakan kami berpartisipasi di acara Jaringan Kota Pusaka Indonesia. Yang ditampilkan oleh Kabupaten Muna dalam Kongres JKPI yang kelima ini dari kabupaten kami karena memang terdaftar sebagai anggota JKPI kerajaan-kerajaan guna menampilkan beberapa benda pusaka seperti keris Raja tapi sekarang belum dibawa. Ada juga seperti produk-produk unggulan seperti kain tenun komoditi-komoditi alam atau bumi seperti kacang mente, dll.

Ada juga ini teh kelor dari daun kelor yang yang biasa disebut dengan tumbuhan ajaib, terus juga seperti anyam-anyaman ini termasuk atau tergolong spesies langka. Di Pulau kami itu dia ini tumbuhnya di hutan-hutan yang banyak pepohonan yang tinggi atau hutan rimba yang mana sementara ini juga diupayakan oleh para pengrajin untuk dibudidayakan di kebun-kebun tertentu.

Yang akan ditampilkan nanti di acara mungkin di acara terakhir, di acara karnaval nanti pada barisan kami akan diawali dengan silat. Tetapi karena personilnya terbatas yang seharusnya itu minimal 6 orang, kami hanya bisa tampil malam ini cuman 2 orang laki dan perempuan.

Sebenarnya kami juga ada rencana membawa tari indah tapi karena banyak pertimbangan karena berdasarkan lokasi kami jauh, terus akomodasi dan transportasi yang begitu besar sehingga itu merupakan pertimbangan bagi kami sehingga rencana untuk menampilkan Tari itu kami batalkan seperti itu dari Kongres kali ini.

“Terhadap peningkatan pariwisata di Kabupaten Muna dengan keikutsertaan kami di Kongres JKPI yang ke-5 di Kota Bogor merupakan tugas motivasi bagi daerah kami dengan apa yang kami lihat, apa yang ditampilkan oleh para pesilat. Itu mudah-mudahan sepulang dari kami dari sini kami bisa mengembangkan Demi kemajuan juga wisata di Kabupaten Muna.” Pungkasnya Darwi (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan