oleh

Pertama Kali Peringati Hari Relawan Komunitas Internasinal di Kota Bekasi.

Bekasi. MPI
Relawan yang hadir dalam acara ini sebanyak 66 komunitas relawan diantaranya dari Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Karawang, Tegal yang ikut memperingati hari relawan Internasional Minggu, 5/12/2021.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Pertama kali peringatan hari relawan internasional ini di gelar di Jawa Barat dan Kota Bekasi menjadi tuan rumah pertama dengan beberapa agenda seperti apel relawan, kirab relawan berjarak 2 km menggelilinggi beberapa titik yang ada di Kota Bekasi.

Inisiator peringatan hari Relawan Internasional di Kota Bekasi, Wildan Setiawan yang juga ketua Forum Gerakan Relawan Bencana dan Kemanusiaan (Grebek) Indonesia menuturkan dengan peringatan hari relawan dengan menggangkat tema relawan hadir untuk kemanusiaan.

“Hari ini kami memulai peringatan Hari Relawan Internasional dengan melakukan apel di Plaza Pemkot Bekasi. Setelah itu kami melakukan Kirab sepanjang 2 KM,”ucap Wildan anak mantan Wali Kota Bekasi Pertama Nonon Sonthanie

Kirab 2 KM, lanjut Wildan ingin memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kami sebagai relawan akan siap selalu untuk masyarakat. Adapun rute yang dilintasi dalam Kirab kali ini kata Wildan dimulai dari plaza Pemkot Bekasi, kemudian mengitari jalan Ahmad Yani menuju Summarecon Bekasi, Kembali ke jalan Ahmad Yani, setelah itu memasuki jalan Kartini di Bekasi Timur, dan setelah itu masuk kejalan Ir. Juanda menuju Bulak Kapal Bekasi Timur, setelah itu peserta mengarah ke arah Tol Bekasi Timur, kemudian relawan memasuki jalan Chairil Anwar dan titik kumpul akhir relawan di samping Kalimalang depan Unisma Bekasi.

“Peserta kirab kurang lebih 200 relawan dari 66 komunitas, mereka melakukan konvoi dengan peralatan SAR, 4 Mobil ranger, 8 mobil taktis, 12 perahu karet dan 9 ambulans,”ucap Wildan.

Kegiatan ini, kata Wildan menjadi ajang berkumpulnya para relawan dan menjadi seperti momen lebaran relawan. Pria yang berpengalaman sebagai pilot ini pun berharap agar kegiatan peringatan hari relawan Internasional bisa rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Insya Allah tahun depan kegiatannya melalukan kirab Karawang ke Bekasi. Kawan-kawan dari Kabupaten Bekasi dan Karawang sudah siap,”bebernya.

Wildan pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam agenda kirab dan peringatan hari relawan internasional pertama di Kota Bekasi. Pria alumni SMAN 1 Kota Bekasi ini pun tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atas dukungannya sehingga agenda yang dilakukan secara mendadak ini bisa berjalan lancar.

“Alhamdulillah beliau (Pak Wali) turut mendukung agenda kami. Satu hari setelah kami menghadap beliau, surat ijin kegiatan sudah turun. Dan hari ini beliu pun mengutus Kepala BPBD Kota Bekasi sebagai bentuk dukungan mensukseskan agenda peringatan hari relawan Internasional,”tutupnya.

Diakhir kegiatan,Wildan pun menuturkan duka yang mendalam kepada seluruh warga yang terdampak musibah gunung Semeru. Beberapa komunitas yang dibawah naungan dirinya di Forum Grebek Indonesia bahkan sudah menuju lokasi dengan membawa peralatan serta akan segera membangun dapur umum di lokasi. “Tutupnya”.

Ditempat yang sama ustad Soleh juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Rachma Faundation dan saudaraku semua atas semua kontribusi nya untuk forum Gerebek Indonesia, terus semangat dan sukses selalu bergerak dalam kebaikan “ucap Soleh”

Reporter MPI, Yadi

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *