Berita Sumenep : Akibat Besar Hantaman Gelombang Membuat Rumah dan Tangkis Laut Pesisir Pantai di Desa Timur Jang – Jang Ambruk (MPI)

Sumenep,- MPI – Dengan adanya Angin Ekstrim dan Gelombang besar sudah membuat Tangkis Laut beserta Rumah Desa Timur Jang – jang Abruk, Sumenep Madura Jawa Timur, Rabu 09/12/2021.

 

 

Adapun ambruknya Tangkis Laut dan Rumah yang Roboh berjumlah dua Rumah dengan Warung sedangkan Tangkis Laut yang lama berukuran 250m sedangkan yang baru pada Tahun 2020 berukuran 50m semuanya Ambruk.

 

Menurut Kepala Desa Timur Jang – jang sekaligus Ketua AKD Hasanulla mengatakan bahwasanya pada hari Selasa 08/12/2021, telah terjadi Angin Ekstrim dan Gelombang Besar di Dusun Air Kokap Desa Timur Jang – jang sehingga mengakibatkan Robohnya Rumah milik Minadi umur 57 serta Warung milik Dulmukti Roboh dan juga Tangkis Laut yang lama sebelum saya menjabat jadi Kepala Desa berukuran 150m sedangkan yang baru Tahun Anggaran 2020 berukuran 50m semuanya Amblas,” Ungkapnya.

 

 

  “Sedangkan jumlah kerugian Rumah dan Warung serta Tangkis Laut tersebut Rp. 150.000.000 sedangkan Menadi sekarang sudah ngungsi di Rumah milik anaknya di Dusun Air Kokap,” Imbuhnya.

 

Lanjutnya Hasanulla mengatakan dengan kejadia di malam itu sudah menghancurkan Rumah, Warung dan Tangkis Laut yang mana sekarang Masyarakat sudah melakukan pembenahan Tangkis laut dengan mengumpulkan batu untuk disusun dijadikan Tangkis Laut sementara sambil menunggu bantuan Dana dari pihak yang terkait.

 

“Maka dari itu kami mengharapkan  dari pihak yang terkait untuk pembenahan Tangkis Laut dan Rumah Warga yang sedang rusak berat karena sampai saat ini Masyarakat sangat Resah karena Tangkis Laut sudah ambruk,” Harapnya.(Saleh).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan