Bersama Dandim 1308/LB, Kapolres Banggai Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Polsek Luwuk

BANGGAI, MPI_Bersama Dandim 1308/Luwuk Banggai Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.POL., Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal, Sabtu (11/12/21).

Gerai vaksinasi massal yang dipusatkan di Mapolsek Banggai, jalan Samratulangi, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, ini berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu, 11-12 Desember 2021.

Kapolres Banggai menyampaikan peninjauan program vaksinasi massal ini merupakan wujud nyata sinergitas dan dukungan TNI/Polri terhadap program pemerintah pusat untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19.

“Sinergitas dalam percepatan vaksinasi sangat penting guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Kapolres Banggai dan Dandim 1308/LB menyampaikan apresiasinya atas semangat vaksinator dan antusiasme masyarakat mengikuti program vaksinasi.

“Terima kasih atas semangat para vaksinator yang tetap bekerja di hari libur. Terima kasih juga atas antusiasme masyarakat mengikuti program vaksinasi. Ini merupakan usaha bersama dan bagian dari ikhtiar kita melawan serta memutuskan mata rantai Covid-19,” lanjutnya.

Kapolres menuturkan pada rapat koordinasi (rakor) Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan Forkopimda, Bupati dan walikota se-Sulteng, Jumat (10/12/21), yang digelar secara hybrid di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Kota Palu, dibahas tentang peningkatan penanggulangan penyebaran Covid-19 dan percapatan sebaran vaksinasi.

Dalam rakor tersebut, lanjutnya, Kapolda Sulteng Irjen Polisi Rudy Sufahriadi yang didampingi Ka Biro Operasi dan Kabid Dokkes Polda Sulteng mengatakan bahwa hasil rapat para Kapolda se-Indonesia yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Bali, Jumat, 03 Desember 2021, sebaran vaksin di Sulteng masih berada dikisaran 46 persen. Tetapi data Provinsi sudah mencapai 51 persen sehingga terjadi selisih yang begitu besar.

Untuk itu, Kapolda meminta agar selisih tersebut secepatnya diatasi guna mengetahui penyebab terjadinya selisih. Dan memerintahkan seluruh Kapolres se-Sulteng untuk mendukung percepatan vaksin di daerah.

“Kapolda menegaskan tidak ada hari Sabtu dan Minggu, yang ada semuanya hari Senin, dalam artian tidak ada hari libur. Kapolres diperintahkan untuk segera berkoordinasi dengan Bupati untuk melakukan percepatan sebaran vaksin di daerah,” tandas Kapolres.

Dalam pemantauan program vaksinasi massal, Kapolres Banggai dan Dandim 1308/LB didampingi Kapolsek Luwuk AKP Candra, S.H., M.H. dan Danramil 1308-01/Luwuk Kapten Inf Supartono.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan