Kampanye Keselamatan Pelayaran 2021, Wabup Banggai Serahkan Live Jacket dan Tinjau Kondisi Kapal Penumpang

BANGGAI, MPI_Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. didampingi unsur Forkopimda Banggai menyerahkan live jacket (pelampung) kepada perwakilan tiga nakhoda kapal dan enam perusahaan pelayaran di Kabupaten Banggai, Senin (14/12/21).

Penyerahan live jacket dalam rangka Kampanye Keselamatan Pelayaran 2021 tingkat Sulawesi Tengah (Sulteng) berlangsung di pelataran Kantor KUPP Kelas II Luwuk, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Wabup Banggai bersama stakeholder terkait meninjau kondisi kapal KM Ledy Viera

Pada kesempatan ini, Wabup Banggai membacakan sambutan tertulis dari Gubernur Sulteng.

Wabup Banggai menyampaikan Sulteng yang digolongkan sebagai provinsi kepualuan di Indonesia memiliki luas laut terbesar di pulau Sulawesi. Untuk itu, keselamatan adalah esensi utama dalam penyelenggaraan transportasi laut.

Lebih lanjut dikatakan momentum kampanye keselamatan pelayaran dimaknai sangat strategis untuk menyamakan persepsi, menguatkan sinergitas dan melakukan percepatan dalam meningkatkan tata kelola keselamatan pelayaran di wilayah Sulteng.

“Melalui momentum ini semoga seluruh stakeholder dapat bekerja sama dalam mewujudkan sistem transportasi laut yang handal. Yang titik beratnya pada keselamatan, keamanan, keteraturan dan kelancaran sehingga dapat merealisasikan perhubungan sebagai wahana mensejahterakan dan mempersatukan bangsa, khususnya dalam mebdukung gerak cepat menuju Sulteng yang lebih sejahtera dan maju,” tandasnya.

Usai membacakan sambutan Gubernur Sulteng dan menyerahkan live jacket, Wabup Banggai bersama pihak terkait lainnya melakukan peninjauan ke kapal KM Fungka Permata 9 dan KM Ledy Viera.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan