oleh

Tim Kesehatan TNI AL Lanal Sabang Bekali Materi Water Rescue Peserta Aceh Rover Week III Kwarda Aceh Tahun 2021

MediaPATRIOT – Sabang,- Kegiatan Aceh Rover Week III Kwarda Aceh Tahun 2021 mendapatkan materi dari Tim Kesehatan TNI AL Lanal Sabang dalam pelajaran Water Rescue, bertempat di Dermaga Lanal Sabang, Jalan Malahayati, Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (16/12/2021).

Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., yang diwakili oleh Paspotmar Lanal Sabang Kapten Laut (K) dr. Eko Tjandra Aprilianto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari acara Aceh Rover Week III Kwarda Aceh yang diikuti 57 orang peserta dan 7 orang pembina yang dibuka oleh Wakil Walikota Sabang Drs. H. Suradji Junus selaku Pembina Pramuka Kwarcab Sabang di Gapang resort, Senin lalu (13/12).

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Kegiatan ini diberikan untuk membekali pengetahuan bagi para peserta tentang materi Water Rescue yaitu cara atau tindakan pertolongan yang dilakukan untuk menyelamatkan dan mengevakuasi korban dari kecelakaan di air yang disampaikan oleh instruktur dari Rumkital J. Lilipory Letda Laut (K) dr. Gilang Rara Amrullah dibantu dua Tim Dukungan Kesehatan Serda Apm Hilmi Muhammad Ridwan dan Kld Apm Dimas Prayoga.

Dalam paparannya, dr. Gilang menyampaikan bahwa dalam menolong korban kecelakaan di air, seorang Rescuer harus memiliki beberapa kemampuan dasar yakni bisa berenang, Medical First Responder (MFR), pengendalian boat, dan teknik pertolongan di air.

“Adapun penyebab terjadinya korban tenggelam diantaranya karena tidak bisa berenang, kelelahan karena berenang, dan kram/kejang otot saat renang, serta penyebab lainnya,” ujar dr. Gilang.

“Sedangkan metode pertolongan yang digunakan bagi korban yang tenggelam di air menggunakan teknik Reach, Throw, Row, Tow, dan cara pertolongan tanpa menggunakan alat yang dibagi dua yaitu untuk korban sadar dan tidak sadar. Pertolongan dengan menggunakan alat yaitu Torpedo Buoy, Ring Buoy, Spinal Board, teknik pengangkatan korban saat sudah di darat One Man Drag, Sadellback Carry, Fireman Lift,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., diwakili Paspotmar Lanal Sabang Kapten Laut (K) dr. Eko Tjandra Aprilianto, Babinpotmar Lanal Sabang Serma Ttg Wachyudi, Para Andalan Kwarda Aceh dan Kwarcab Sabang.

(Pen Lanal Sabang) red Irwan

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.