oleh

Polresta Tangerang Polda Banten berhasil mengungkap kasus perdagangan orang

MediaPATRIOT – Polresta Tangerang Polda Banten berhasil mengungkap kasus perdagangan orang, hal ini disampaikan oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol.Wahyu Sri Bintoro, SH,S.IK.MH melalui pers rilis dihadapan awak media, Rabu (15/12/2021) diaula Mapolresta Tangerang. Wahyu menjelaskan, ” modus operandi pelaku, dengan menawarkan pekerjaan sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri, dengan tujuan Turki dan Qatar”, ucapnya.

Masih dikatakan Wahyu, “korban dijanjikan pekerjaan dipabrik pengelohan makanan beku dan asisten rumah tangga (ART), korban dijanjikan upah sebesar $ 1.200 belum termasuk uang lembur. Korban juga dijanjikan tempat tinggal/mess, korban yang akan dipekerjakan di Turki tidak harus memiliki bahasa, tidak memerlukan keahlian khusus untuk diberangkatkan ke luar negeri, ”

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Pelaku melakukan aksinya dengan cara memasang iklan perekrutan calon tenaga kerja keluar negeri pada media sosial facebook , dengan nama akun facebook ” Zahra Labour dan Syarifah andriani” kemudian berkomunikasi dengan korban untuk melakukan pembayaran rekening bank, pelaku berhasil mengelabui 6 korban yang berasal dari daerah Lampung, yang siap diberangkatkan ke luar negeri, dengan terlebih dahulu melakukan transfer sebesar 25 juta sampai 30 juta”, ujarnya.

Lanjut Wahyu, pelaku telah menjalankan aksinya selama 1 tahun dan telah memberangkatkan calon TKI keluar negeri sebanyak 50 orang, pelaku berhasil dibekuk di perumahan Lavon Cluster Allura Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, pelaku dijerat dengan pasal 81 jo 69 UU RI No 18 tahun 2017 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara dan dijerat Pasal 4 UU RI No 21 tahun 2017, Pasal 10 UU RI No 21 tahun 2007 ancaman hukuman 3 tahun penjara”, pungkasnya. (red Irwan)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *