PT. Antam Tbk UBPN Maluku Utara Tingkatkan Kompetensi Pemuda Lingkar Tambang, Magang Operator Alat Berat

Maba, mediapatriot.co.id – Dalam upaya meningkatkan Kopetensi pemuda Lingkar Tambang, PT Antam Tbk UBPN Maluku Utara menyelenggarakan Magang Operator Excavator dan Dump Truck bagi pemuda Lingkar Tambang pada wilayah operasi PT Antam Tbk di Halmahera Timur.

Kegiatan ini di ikuti oleh 28 peserta dari Kecamatan Maba dan Kecamatan Kota Maba, bertempat di Aula Harmony PT Antam Tbk Desa Geltoli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur mulai Selasa, (14/12/21).

General Manager PT Antam Tbk UBPN Maluku Utara Ery Budiman dalam pembukaan kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan ketrampilan kepada pemuda lingkar tambang agar memliiki ketrampilan serta siap bersaing pada bursa tenaga kerja.

“Kami menyiapkan kopetensi bagi pemuda dilingkar tambang, agar mereka memiliki skill yang kompeten dan bisa bersaing pada bursa kerja dimana pun mereka melamar, karena sudah memiliki skil yang bisa dihandalkan” kata Ery Budiman.

Harapan kami, para peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan ini dengan baik, hingga mereka kembali dengan bekal kompetensi yang mereka dapatkan disana, tutup Ery.

Kemudian CSR, HC, & Finance Division Head Agustinus Toko Susetio, menambahkan bahwa ANTAM juga sebelumnya telah bekerjasama dengan Polres Halmahera Timur telah melakukan pelatihan singkat kepada 70 peserta terkait refresh alat berat dan keselamatan lalu lintas bagi pemuda lingkar tambang yang sudah memiliki basic skill operator Dump Truck dan Alat Berat. Hasil dari pelatihan singkat ini, Sebagian bisa melanjutkan magang di ANTAM dan perusahaan vendor di lingkungan ANTAM yang membutuhkan operator alat berat, dan Sebagian lainnya melanjutkan pelatihan pada LPK di Tomohon.

“Diharapkan hasil dari pelatihan ini, para pemuda akan memiliki peluang memenuhi kebutuhan operator Dump Truck dan Alat berat baik di ANTAm mapun perusahaan lainnya.” tutup Koko.

Para peserta pelatihan ini di rekrut dari perwakilan desa-desa lingkar tambang, dengan dukungan biaya pelatihan, akomodasi dan transportasi kegiatan ditanggung seluruhnya oleh PT Antam Tbk UBPN Maluku Utara.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan