Yummy Corp Akuisisi MyBrand, Siap Menjadi Ekosistem Industri Makanan dan Minuman Terbesar Indonesia

MediaPATRIOT – Jakarta, Desember 2021 – Percepatan peningkatan ekonomi Indonesia diharapkan dapat dibantu oleh UMKM di seluruh Indonesia selaku salah satu pilar penting perekonomian, termasuk industri makanan dan minuman selaku salah satu penyumbang Produk Domestik Bruto (PDB Nasional).

Untuk membangun ekosistem dunia kuliner yang kuat, Yummy Corp, perusahaan teknologi makanan yang bergerak dalam bidang penyedia fasilitas makanan, cloud kitchen, dan aplikasi pendukung pelaku UMKM berjualan kuliner secara online, hari ini mengumumkan telah resmi mengakusisi MyBrand, aplikasi social marketplace kuliner pertama di Indonesia, yang mendukung kuliner rumahan dengan penjualan dan sistem reseller teknologi Aplikasi.

MyBrand dikenal sebagai aplikasi yang menjadi wadah pendukung usaha berbasis media sosial, agar dapat dijangkau oleh khalayak ramai melalui aplikasi marketplace khusus kuliner. Melalui MyBrand, pengguna dapat memilih restoran dari beragam partner usaha kuliner berbasis online yang ada di sekitar lokasi terdekat.

Mario Suntanu selaku CEO Yummy Corp menyatakan “Kami memiliki kesamaan visi dan misi dengan MyBrand untuk membantu pelaku usaha kuliner terutama UMKM agar lebih mudah menjangkau dan melayani konsumen mereka dengan teknologi yang kami miliki. akuisisi ini kami yakini akan memperluas jangkauan kami terhadap UMKM di Indonesia untuk memiliki akses akan sebuah platform yang mendukung pertumbuhan usaha mereka.

Hal yang sama juga disuarakan oleh Louise Lautan, Founder MyBrand yang mengatakan “Kami memulai MyBrand karena melihat potensi F&B di era industri 4.0 ini. Dengan bergabungnya MyBrand dan Yummy Corp, kami dapat menghemat waktu dalam membangun ekosistem F&B terbesar di Indonesia dan membuka peluang lebih banyak untuk pemerhati kuliner tanah air untuk memulai bisnis dari skala kecil.”

Sebelumnya di bulan November 2021, Yummy Corp juga mengumumkan secara resmi peluncuran Yummyshop, aplikasi untuk membantu pelaku usaha UMKM kuliner untuk bertransaksi lebih mudah dengan konsumen mereka. Bergabungnya MyBrand akan memperkuat Yummyshop sebagai aplikasi yang mendukung UMKM kuliner di seluruh Indonesia, dikarenakan semua merchant yang ada di MyBrand akan secara otomatis tergabung memiliki akun Yummyshop yang saat ini sudah terhubung dengan berbagai sistem pembayaran dan sistem logistik beragam. Akuisisi ini juga diikuti dengan bergabungnya seluruh tim

MyBrand, termasuk Louise Lautan selaku Founder MyBrand yang kini menempati posisi strategis sebagai Managing Director di Yummy Corp.

“Kami juga meyakini bergabungnya MyBrand beserta tim mereka yang solid akan menambah kekuatan tim Yummy Corp di tahun yang akan datang untuk mewujudkan mimpi kami menjadi ekosistem terbesar untuk industri makanan dan minuman di Indonesia dan juga tentunya berperan positif sebagai wadah yang membantu pelaku usaha kuliner dengan berbagai kebutuhan mereka” tambah Mario.

Hingga saat ini merchant yang tergabung dengan Yummyshop dan MyBrand telah mencapai 15.000 merchant kuliner diseluruh Indonesia. Dengan adanya akuisi ini, diharapkan menjadi awal terciptanya berbagai teknologi yang lebih inovatif untuk industri kuliner di tahun depan yang tentunya mampu memberikan fitur yang menjawab kebutuhan para pelaku bisnis kuliner di Indonesia. (red Irwan)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan