Perayaan Natal Oikumene, Bupati Banggai: “Wujudkan Pesan Agama Secara Tepat Dalam Pembangunan”

BANGGAI, MPI_Menggusung tema Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan (bdk.1 Ptr 1:22), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menggelar perayaan Natal Oikumene bagi persatuan Gereja, KORPRI, TNI, Polri, BUMN/BUMD, DWP dan TP-PKK Kabupaten Banggai, Selasa (28/12/21).

Perayaan Natal Oikumene yang dipusatkan di gedung Graha Pemda, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, ini menghadirkan Pdt. Dr. Vira Tandiawan, S.E.S.Th., M.M. sebagai pemimpin doa.

Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin Tamoreka

Dalam sambutannya Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka menyampaikan perayaan Natal 25 Desember memiliki arti yang sakral bagi para pemeluknya.

Lebih lanjut dikatakan Natal merupakan momentum perayaan keagamaan yang sangat penting untuk dimaknai dengan komitmen iman yang kuat.

Serta kualitas hidup dan pengabdian yang semakin baik seiring dengan kepatuhan pada ajaran agama.

“Sehingga dapat mewujudkan pesan-pesan agama secara tepat dalam pelaksanaan pembangunan pada umumnya, maupun secara internal pada ummat itu sendiri,” ucapnya.

Perayaan Natal Oikumene, lanjutnya, merupakan implementasi dari sebuah kebersamaan, kerukunan, persatuan dan kesatuan dari kehidupan yang aman, tentram dan damai.

Bupati berharap perayaan Natal Oikumene ini yang penuh dengan pesan-pesan damai dan kasih dapat mewujudkan suasana kehidupan, pelayanan, pengabdian, persaudaraan serta kekeluargaan yang baik dan kondusif dan menjadi petensi penggerak pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dan berkualitas.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Banggai menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Natal 2021 kepada seluruh ummat Kristiani di Kabupaten Banggai.

“Selamat Hari Raya Natal kepada saudara-saudaraku ummat Kristiani di Kabupaten Banggai. Dan selamat memasuki tahun baru 2022 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua. Sehingga dapat melanjutkan dan melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi kita masing-masing,” tandasnya.

Perayaan Natal Oikumene turut dihadiri Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., Sekda Banggai Ir. Abdullah Ali, M.Si., Dandim 1308/LB Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.POL., Waket I dan II DPRD Banggai Batia Sisilia Hadjar dan Samsulbahri Mang, Ketua TP-PKK Ir. Hj. Syamsuarni, S.E., M.M., Ketua Persit Dim 1308/LB Dr. Nina Gredinand, S.H., M.H., Asisten II Drs. Alfian Djibran, M.M., Aleg DPRD Banggai, pimpinan OPD, Ketua Panitia Kompol Salmon Engelety S, S.Kom, dan Gembala GPdI Elshadai Pdt. Daniel Sumuan serta ratusan jamaat.(dewi)

 

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan