BPKH RI Serahkan Ruang Kelas Baru Ke Yayasan Asybaluna Kota Padangsidimpuan (Berita MPI)

Padangsidimpuan MPI -Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) Republik Indonesia diwakili Oleh Bapak Dr. Rahmad Hidayat menyerahkan RKB (Ruang Kelas Baru) kepada Ketua Yayasan Asybaluna Ahlu Taqwa Bapak Freddy Sanda Putra Hasibuan di Komplek perumahan AT-Taubah Kelurahan Sabungan Jae Kecamatan Padangsidimpuan Hataimbaru Kota Padangsidimpuan, Rabu 29 Desember 2021.

Dalam Sambutannya Kepala BPKH RI mengatakan “Program Kemaslahatan BPKH RI adalah program pemberdayaan dana haji untuk membangun kemaslahatan umat. Termasuk membangun ruangan kelas untuk sekolah yang manfaat nya bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Demikian halnya juga dengan Ruang Kelas Baru RA Asybaluna di Kota Padangsidimpuan ini juga pemanfaatan nya untuk kepentingan Umat atau masyarakat,” Tegasnya.

Selanjutnya Via Zoom Anggota DPR RI, H. Iskan Qolba Lubis, MA menyampaikan “Aspirasi pembangunan RKB di RA Asybaluna ini adalah upaya dari DPR RI selaku mitra BPKH di komisi VIII untuk konstituen di Dapil Sumut 2. Maka harapan saya adalah manfaat gedung sekolah ini supaya bisa berdaya untuk masyarakat sekitar. Termasuk harapan saya adalah agar RA Asybaluna bisa menjadi model sekolah untuk sekolah balita khatam alquran yang inovatif dan inspiratif bagi daerah lainnya.”

Undangan yang hadir di lokasi Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan yang di wakili Kasi Haji dan Pontren, Bapak Khairun Nikmat dan Bapak Nauli. Kemenag dalam sambutan nya mengatakan “Semoga Program-program seperti ini sering sering dibawa ke daerah oleh Bapak Iskan Qolba, dan bisa menyentuh banyak lembaga Pendidikan, tidak hanya RA Asybaluna saja. Semoga tahun tahun ke depan semakin banyak lembaga lembaga yang dibantu oleh BPKH di kota Padangsidimpuan.” Unkapnya penuh harap.


Ketua Yayasan Freddy Sanda Putra Hasibuan dalam sambutan nya menyampaikan
“Terimakasih dan Apresiasi kepada BPKH RI yang sudah memberi kepercayaan kepada Yayasan Asybaluna Ahlu Taqwa sebagai penerima manfaat program kemaslahatan. Juga Terimakasih kepada Bapak Iskan Qolba Lubis atas usahanya untuk mengawal Yayasan Asybaluna Ahlu Taqwa dalam pengusulan program ini. Semoga RA Asybaluna bisa semakin baik sebagai sekolah balita khatam alquran di kota PadangsidimpuanPadangsidimpuan, dan terimakasih juga saya sampaikan kepada kita semua yang turut membantu terbangun nya RKB ini, ungkapnya mengakhiri dengan nada haru.

Hadir Online via Zoom:
1. Kepala BPKH RI diwakili Oleh Bapak Dr. Rahmad Hidayat
2. Anggota Komisi VIII DPR RI Bapak H. Iskan Qolba Lubis, MA
3. Direktur Program DT Peduli Bapak M. Ihsan

Turut hadir Kepala Kantor Perwakilan Sumetera Utara DT Peduli Ustad Indra Firdaus, beberapa orangtua murid,
Tokoh masyarakat dan Undangan lainya. (DTT)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan