Pengundian Gebyar Vaksinasi Berhadiah, Kapolres Banggai Apresiasi Dukungan Masyarakat Sukseskan Target Vaksinasi

BANGGAI, MPI_Kepolisian Resor (Polres) Banggai menggelar pengundian Gebyar Vaksinasi Berhadiah, Kamis (30/12/21), di Luwuk Shopping Mall, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Dalam arahannya Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan Gebyar Vaksinasi Berhadiah merupakan bentuk apresiasi Polres Banggai terhadap masyarakat dalam mendukung menyukseskan program vaksinasi.

Dengan dukungan masyarakat tersebut, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai mampu mencapai target vaksinasi yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“Terima kasih kami haturkan kepada masyarakat Kabupaten Banggai atas dukungannya dalam menyukseskan program vaksinasi. Berkat dukungan tersebut Kabupaten Banggai mampu mencapai target yang ditentukan, bahkan melebihi,” ungkapnya.

Kapolres melanjutkan hingga 29 Desember 2021 pencapaian target vaksinasi dosis I Kabupaten Banggai mencapai 79 persen.

“Saat ini kita berada pada posisi ketiga di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), diamna sebelumnya berada pada posisi ke sembilan. Itu semua berkat kerja sama dari semua pihak termasuk masyarakat. Vaksinasi sangat bermanfaat dalam mengurangi resiko penularan dan mencapai herd immunity,” tandasnya.

Staf Ahli Bupati Banggai dr. Gunawan M.Kes.

Sementara itu, mewakili Bupati Banggai, Staf Ahli Bupati Banggai dr. Gunawan M.Kes. dalam sambutannya mengatakan
sinergitas TNI-Polri dalam menemani tim vaksinasi Puskesmas sangat maksimal.

“Tujuan vaksinasi adalah memberikan imunitas. Kekompakan TNI-Polri dengan petugas kesehatan mampu mewujudkan pencapaian target vaksinasi,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan ada sebuah cara yang paling mudah dalam mengedukasi masyarakat tentang vaksinasi.

Ia mengibaratkan ketika mendatangi suatu rumah Corona tidak akan menganggu rumah orang yang sudah divaksin karena mereka berteman.

“Kalau sesama Corona memasuki suatu tempat mereka tidak akan saling menganggu. Itu cara termudah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait vaksinasi. Corona akan menganggu rumah orang yang belum divaksin, apalagi kalau dirumah tersebut banyak lansia,” ujarnya.

Ia menambahkan vaksinasi tidak boleh berhenti walaupun pencapaian target vaksiansi telah tercapai.

“Walaupun sudah mencapai target, vaksinasi harus terus berjalan hingga seluruh masyarakat divaksin,” tambahnya.

Tak hanya itu, kepada masyarakat yang telah divaksin ia mengingatkan untuk terus menjaga diri dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Walaupun kita sudah divaksin, kita tetap harus menjaga diri dengan menerapkan 3M. Karena vaksin yang ada didiri kita tidak bertahan untuk selamanya. Kalau tidak diterapkan vaksin yang ada didiri kita perlahan-lahan akan berkurang. Apalagi sekarang ada varian baru lagi,” tandasnya.

Pengundian Gebyar Vaksinasi Berhadiah dihadiri Ketua DPRD Banggai Suprapto, Kajari Banggai Masnur, S.H., M.H., M.Hum., Dandim 1308/LB Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.POL., Asisten II Setda Banggai Drs. H. Alfian Djibran, M.M., Danposal Luwuk Letda (L) Yusuf Wibowo, Danki II Yon B Pelopor Luwuk IPTU I Ketut Partayana, Ketua MUI Banggai H. Zainal Abidin, Ketua Bhayangkari Cabang Banggai dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai.(dewi)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan