DPN PPWI Bagikan 200 Paket Sembako pada Masyarakat Kecamatan Luwuk Utara

BANGGAI, MPI_Dewan Pengurus Nasional (DPN) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) bekerjasama dengan Yayasan Serupa Bandung menggelar bakti sosial (baksos) di Kabupaten Banggai, Senin (03/01/22).

Baksos berupa pembagian 200 paket sembako pada masyarakat Kabupaten Banggai yang membutuhkan, khususnya masyarakat Kecamatan Luwuk Utara, dipusatkan di kantor Camat Luwuk Utara.

Bantuan paket sembako ini doserahkan secara simbolis oleh Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka didampingi Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., Ketua DPN PPWI Wilson Lalengke, dan Waket I DPRD Banggai Batia Sisilia Hadjar kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai menyampaikan apresiasinya kepada DPN PPWI yang telah menggelar baksos terhadap masyarakat Kecamatan Luwuk Utara.

“Mudah-mudahan pahala kebaikan DPN PPWI yang telah membagikan bantuan sembako kepada warga Kecamatan Luwuk Utara dilipatgandakan oleh Allah SWAT. Dan baksos ini bisa dilangsungkan secara berkesinambungan pada tahun-rahun berikutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPN PPWI Wilson Lalengke mengatakan paket sembako yang dibagikan berisikan 3 Kg beras, 1 liter minyak goreng, 0,5 Kg Gula Pasir, 2 bungkus kopi dan 5 bungkus mie instan.

Lebih lanjut dikatakan PPWI merupakan organisasi non pemerintah dan non politik, melainkan organisasi sosial kemasyarakatan yang berbasis silahturahmi.

“Silahturahmi itulah yang menjadi jasa sehingga kita bisa berkomunikasi satu sama lainnya. PPWI merupakan wadah bagi warga untuk bisa melakukan kegiatan-kegiatan komunikasi, terutama menggunakan media,” ucapnya.

Ditambahkan anggota PPWI sendiri berasal dari berbagai kalangan dengan bermacam latar belakang diantaranya LSM, RAFI, Ormas, OKP maupun praktisi hukum serta pengusaha, salah satunya H. Yayan Sofyan, Ketua Yayasan Serupa Bandung.

Ketua DPN PPWI menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada Kades/Sekdes untuk disalurkan kepada warganya.

Dikatakan Yayasan Serupa Bandung setiap bulannya mendonasikan 2.000 paket sembako yang dibagi-bagikan di berbagai wilayah, tak hanya di Kota Bandung dan Jawa Barat saja.

“Kebetulan saya berkunjung ke Sulawesi Tengah (Sulteng), kampung halaman saya, tepatnya di Bungku Utara. Saya dititipkan 500 paket sembako dan saya salurkan di Kabupaten Morowali Utara sebanyak 300 paket dan Kabupaten Banggai 200 paket. Dan atas bantuan dari berbagai pihak di Kabupaten Banggai sehingga baksos ini terlaksana dengan lancar. Dan diharapkan giat seperti ini bisa terus berkesinambungan dengan dukungan pemerintah setempat,” pungkasnya.

Penyaluran baksos turut dihadiri Staf Ahli Bupati dr. Gunawan, Kadis Perikanan Banggai, Camat Luwuk Utara, Kabag Prokopim Lurah dan Kades se-Kecamatan Luwuk Utara serta perwakilan masyarakat penerima bantuan.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan