Personil Pospera DPC Mesuji  Mendapatkan Pelatihan Tentang Jurnalistik

MESUJI POS -Jurnalistik Posko Perjuangan Rakyat (JPPR) gelar kegiatan yang dipelopori Organisasi Dewan Pimpinan Cabang Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kabupaten Mesuji Lampung di  sekretariat Jln. Jendral Sudirman Kec. Simpang Pematang. (Selasa, 3/1/22).

Pelatihan jurnalistik di ikuti oleh, Anggota Pospera yang tersebar di Kabupaten Mesuji. Guna meningkatkan kapasitas serta kualitas untuk melahirkan Jurnalis yang profesional agar berguna bagi masyarakat Kabupaten Mesuji.

Ketua Pospera DPC Kabupaten Mesuji, Eko Hariyanto  mengatakan, diselenggarakan pelatihan ini Untuk menambah ilmu jurnalis serta meningkatkan kualitas dan profesionalitas kader-kader Posko Perjuangan Rakyat, Sehingga pospera bisa menyampaikan hak-hak serta aspirasi rakyat melalu sebuah media elektronic.

 “Dengan diadakan pelatihan ini diharapkan para  peserta yang tak lain adalah Anggota pospera  dapat menambah ilmu jurnalis sehingga di lapangan jadi maksimal,” Ucap Eko.

lanjutnya, kegiatan ini juga di pandu oleh penulis Novel terkenal di Kabupaten Mesuji sekaligus sahabat Pospera beliau adalah  “Fajarullah, dan beliau saat ini Ketua Organisasi Muhamadiyah,juga  menjabat sebagai pimpinan parta Persatuan Pembangunan (PPP).

“Dengan kerendahan hati, atas nama keluarga besar Pospera saya mengucapkan terimakasih atas ilmu yang telah di tularkan ke kami. Semoga dengan ilmu yang di dapat Anggota  pospera kedepanenjadi lebih baik dalam menyajikan berita kepada khalayak,” ujar ketua pospera mengakhiri.

Di tempat terpisah  Fajarlullah menyampaikan tentang berita yang diterbitkan masing-masing Media.

“Sebuah berita yang terbit, hendaknya benar-benar dapat didasarkan oleh pembacanya dan khalayak,” kata fajar.

Pengamatan dan hasil konfirmasi wartawan yang menulis berita  tentu selalu memperhatikan kebenaran atas peristiwanya juga harus dapat dipertanggung jawabkan.

Proses pelatihan berjalan lancar, peserta diklat jurnalis mengikuti dengan hikmat dan  di berikan praktek langsung untuk menulis berita sesui dengan unsur 5W+ 1H .(wyn)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan