Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Mengaku Belum Pahami 100 Persen Situasi Walikota Bekasi Kena OTT

Jawa Barat – MPI Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan keterangan pers di Stasiun Garut Kota, Kamis (6/01/2022)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku belum memahami 100 persen situasi hukum yang menjerat Walikota Bekasi hingga terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya belum memahami 100 persen situasi hukumnya, tapi intinya turut prihatin,” jelasnya kepada wartawan di sela kegiatannya mengunjungi Stasiun Kereta Garut Kota, Kamis (6/12/2022) siang.

Emil, demikian dia bisa disapa memastikan, pasca-OTT Wali Kota Bekasi oleh KPK, pelayanan publik di pemerintahan Kota Bekasi tidak akan terganggu.

Wali kotanya sudah kami kontak untuk memastikan pelayanan,” tegasnya.

,Emil pun menegaskan komitmen Pemprov Jawa Barat dalam pemberantasan korupsi yang selalu ditegaskan kepada jajaran pemerintah.
Profil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang Terjaring OTT KPK

Apalagi, baru bulan lalu Pemprov Jabar mendapatkan penghargaan untuk pencegahan dari KPK.

Tapi namanya juga di situasi seperti ini selalu ada hal-hal diluar ekspektasi kita, mudah-mudahan semua mengambil hikmah,” ujarnya

Emil meminta, kepala daerah, PNS bisa fokus kepada pekerjaan dan mengingat niat untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar etika dan melanggar hukum.

Kepada para kepala daerah di Jawa Barat, Emil mengimbau agar bisa menjaga integritas sebelum melayani dan profesionalitas.

“Jadi jangan di balik, profesional, melayani baru integritas. Jadi, pintu pertama yang dibuka saat memimpin adalah pintu integritas, itu harus dijaga baik-baik,” tegasnya.

Sementara terkait Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Emil memastikan Wakil Walikota Bekasi akan ditunjuk menjadi Plt Wali Kota Bekasi.

“Plt siapa, pasti wakil wali kota,” katanya.

Reporter MPI, Yadi


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan