Plt Bupati Bekasi Resmikan Jembatan Kalijambe, Keren Buat Berswafoto Lho..

 Mediapatriot.co.id ( Bekasi)- Meresmikan pembangunan Jembatan Kali Jambe, Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki , Kamis (06/01) mengingatkan, bahwa jembatan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Tambun Utara dan Tambun Selatan tersebut, dibangun atas inisiatif bupati sebelumnya, yakni H.Eka Supria Atmaja.

” Pak  Eka Supria Atmaja, ketika itu  melihat, bahwa  jembatan Kalijambe ini sebelumnya  dalam kondisi   tidak layak dan menjadi salah satu faktor penyebab banjir di daerah sekitar,” ujar Marjuki.

Oleh karenanya, lanjut Marjuki, kita harus ingat jembatan ini dibangun Bupati Eka Supria Atmaja ketika itu pernah berkunjung dan melihat jembatan ini tidak layak dan menjadi penyebab banjir.

” Makanya beliau memerintahkan untuk membangun kembali jembatan ini,” jelasnya.

Marjuki pun  memberikan apresiasinya kepada perangkat daerah terkait yang telah berhasil menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut, sehingga dapat kembali berfungsi dengan baik dan masyarakat dapat kembali menggunakannya.

“Pertama-tama kita harus bersyukur dan mengapresiasi perangkat daerah yang terlibat sehingga jembatan ini selesai dan bisa berfungsi dengan baik lagi,” ucapnya.

Ia berpesan kepada masyarakat sekitar untuk saling bergotong royong dalam merawat dan menjaga kondisi jembatan tersebut agar dapat menjadi warisan bagi generasi mendatang.

“Harapan saya agar dijaga bersama-sama dari tangan yang tidak bertanggungjawab agar jembatan ini bisa menjadi warisan bagi anak cucu kita,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi, Iwan Ridwan, berharap agar jembatan tersebut dapat menjadi salah satu simbol dan objek wisata bagi masyarakat di Kecamatan Tambun Selatan dan Kecamatan Tambun Utara, dikarenakan jembatan tersebut telah dibangun dengan desain yang menarik.

“Diharapkan menjadi satu titik ikon bagi kecamatan-kecamatan tersebut, dimana kami telah letakan sistem kelistrikan warna-warni sehingga bisa menjadikan objek wisata untuk masyarakat sekitar, misalnya untuk berswafoto, ” tuturnya.

Sebagai informasi, Jembatan Kalijambe memiliki   27 meter dengan lebar 5 meter , dibangun dengan menggunakan APBD Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 4,7 Milyar  .Proses pembangunan dilakukan selama 5 bulan sejak Agustus dan telah selesai pada Desember 2021 lalu.

Turut hadir pada peresmian jembatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan, para kepala daerah serta camat dan kepala desa setempat. (Yuliani)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan