oleh

TNI AL Lantamal XI Gelar Lomba Menembak Air Rifle

MediaPATRIOT – Merauke,- Dalam rangka menyambut hari jadi Ke-13 yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2022 mendatang, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar Lomba Menembak Air Rifle yang dihelat di Lapangan Tembak Mako Yonmarhanlan XI Kabupaten Merauke bekerja sama dengan Perbakin Merauke dan dibuka lansung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., Sabtu (08/01/2022).

Lomba menembak Air Rifle terdiri dari 3 kelas yaitu Kelas 50 meter PCP Benchrest, Kelas 33 meter PCP Tripos, dan Kelas 20 meter PCP Uklik Tripos yang diikuti sebanyak 91 peserta dari 9 Club menembak yang ada di wilayah Kabupaten Merauke.

Dalam kegiatan ini, Lantamal XI bersinergi dengan TNI/Polri dan masyarakat, selain itu acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke dengan kehadiran Bupati Romanus Mbaraka dan Wakil Bupati Merauke H. Riduwan.

Dalam keterangan persnya, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., menyampaikan “Penyelenggaraan lomba menembak dalam rangka memperingati HUT Lantamal XI Ke-13 Tahun 2022 ini bekerjasama dengan Perbakin Wilayah Merauke dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit baru para petembak yang memiliki potensi untuk berkiprah pada event-event perlombaan Tingkat Nasional. Selain itu, juga dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yakni lomba olahraga tenis meja, bulu tangkis, ziarah tabur bunga, dan olahraga bersama, serta kegiatan bedah rumah dimana Bupati Merauke berpartisipasi dalam kegiatan bedah rumah ini”, terang Danlantamal XI.

Danlantamal XI dalam kesempatan juga mengingatkan “Agar para peserta untuk menjaga keamanan senjata yang digunakan karena apabila peluru yang sudah ditembakan tidak ada yang mampu menahannya dan juga selalu menjaga sportifitas dalam pelaksanaan perlombaan menembak air rifle ini”, tutup Danlantamal XI.

Sementara itu, Bupati merauke menyampaikan “Saya kira kegiatan ini sangat baik, kami berterima kasih kepada Danlantamal XI atas terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Lantamal XI, hal ini sangat luar biasa karena dalam kegiatan melibatkan masyarakat banyak dimana juga dilaksanakan kegiatan olahraga bersama serta bedah rumah”, ujar Bupati Merauke.

Lebih jauh Bupati Merauke berharap “Saya selaku Bupati Merauke berharap kegiatan ini terus ditingkatkan dan rutin dilaksanakan, seperti dikatakan Danlantamal XI ada juga kegiatan bedah rumah Orang Asli Papua (OAP), saya dorong dan saya akan membantu bahwa ini luar biasa TNI membantu rakyat kecil. Negara ini kuat kalau kita bersatu”, tutup Bupati Merauke.

Turut hadir dalam kegiatan, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XI Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., selaku tuan rumah dan undangan Bupati Merauke Romanus Mbaraka serta Wakil Bupati Merauke H. Riduwan.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19, sebelum memulai lomba dilanjutkan menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer.

(Dispen Lantamal XI). Red Irwan

Punya akun DANA gak? Klik saja sekarang ada uang Rp.101 untuk 99 orang pertama KLIK DISINI DANA KAGET

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed