Sekcam Babelan Ajak Lurah dan Kades Bersihkan Saluran Untuk Cegah Banjir

MEDIAPATRIOT.CO.ID- Instruksi Pemerintah Kecamatan Babelan kepada para kepala desa dan lurah untuk melakukan gerakan bersih-bersih saluran air bisa meminimalisir bencana banjir di wilayah ini.

Sekretaris Kecamatan Babelan, Beny Yusnandar, mengatakan , secara geografis Kecamatan Babelan yang merupakan daerah rendah . Hal ini membuat wilayah di Utara Kabupaten Bekasi ini sering menjadi langganan banjir.

Situasi geografis tersebut membuat banjir di wilayah ini hampir bisa dikatakan sulit dihindari.

” Jadi untuk meminimalisir banjir kita lakukan dengan gerakan bersih-bersih saluran air ” ujar Beny.

Pada musim hujan tahun ini, sebut Beny , titik banjir antaranya terdapat di Kelurahan Kebalen, Kelurahan Bahagia, Desa Babelan Kota, dan Desa Bunibakti.

” Tahun lalu sudah dilakukan normalisasi sungai yang ada di daerah rawan banjir, termasuk normalisasi Kali Busa masih dilaksanakan di Bahagia, kemudian juga di Kebalen,” ujarnya.

Normalisasi sungai , lanjut Beny, tentunya akan terus berlanjut di titik yang lain seperti di Desa Babelan Kota dan Desa Kedungjaya.

“Kita juga sudah canangkan normalisasi Kali Bekasi, mulai dari Desa Babelan Kota sampai dengan Desa Kedungpengawas, yang akan dimulai awal tahun 2022 ini,” tutupnya. ( Yulia)

 

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan