Pangdam IM Berbagi Kebahagiaan dan Gembira Bersama Dengan Ribuan Anak Yatim

MediaPATRIOT – JAKARTA, tniad.mil.id
– Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Ririx Hasan, menghadiri acara Hari Gembira Anak Yatim Bersama Kodam Iskandar Muda (IM) yang dipusatkan di Lapangan Blangpadang, Kota Banda Aceh, Minggu (16/1/2022).

Sebelum acara pokok dimulai, Pangdam IM bersama anak yatim merasakan Joy Ride berkeliling seputaran Blangpadang dengan menggunakan Panser Anoa. Anak-anak yatim itu terlihat sangat antusias saat menaiki kendaraan tempur yang dimiliki TNI tersebut.

Selanjutnya, Pangdam IM bersama Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda berkesempatan menyapa anak-anak yatim yang berada di wilayah Korem 011/LW dan Korem 012/TU melalui video conference.

Jenderal bintang dua ini menanyakan perasaan anak-anak yatim setelah mengikuti sejumlah kegiatan Hari Gembira Anak Yatim Bersama Kodam Iskandar Muda (IM) dan cita-cita jika sudah lulus sekolah.

“Jika sudah besar mau jadi apa,” tanya Pangdam kepada anak yatim.

“Kami mau jadi Tentara Pak Pangdam,” jawab anak yatim kepada Pangdam IM.

Anak-anak yatim tersebut merasa sangat senang bisa mengikuti acara yang digelar oleh Kodam IM.

“Kami sangat senang bisa bermain bersama bapak-bapak TNI di sini, terima kasih Pak Pangdam IM. Kami berharap acara seperti ini tidak hanya sampai di sini,” ungkap anak yatim dengan wajah terharu senang.

Selanjutnya Pangdam IM didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda membuka acara tersebut sekaligus menyerahkan tali asih secara simbolis dan photo bersama dengan perwakilan anak yatim.

Pangdam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara tersebut.

Pangdam IM mengatakan, kegiatan Hari Gembira Anak Yatim ini, merupakan salah satu rangkaian HUT ke-65 Kodam IM yang jatuh pada 22 Desember 2021 lalu.

“Acara ini sebagai bukti bahwa Kodam IM peduli terhadap anak yatim dengan berbagi kebahagiaan,” kata Pangdam IM.

Pangdam IM mengaku sangat senang karena bisa berbaur dengan ribuan anak yatim tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada anak-anak yang belum dapat kebahagiaan. Ada anak-anak tadi yang mereka dari Banda Aceh, namun belum pernah mengunjungi Museum Tsunami, untuk itu, dengan acara ini kami membawa anak-anak yatim ke gedung Museum Tsunami Aceh. Hari ini kita berbagi kebahagiaan dengan anak yatim,” kata Pangdam IM.

Pangdam IM berharap selain mendapat hiburan juga dapat memperoleh dan meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan dengan berkunjung ke Museum Tsunami, melihat pameran Alutsista dan permainan outbound.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan hari ini menjadi ladang amal dan ibadah buat kita semua,” harap Pangdam.

Kemudian acara diisi dengan ceramah dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Tgk. H. Tamlika Hasan L.C.,M.A.

Di ujung acara, Pangdam IM didampingi sejumlah pejabat utama Kodam IM makan siang dengan duduk lesehan bersama anak yatim.

Seperti diketahui, Kodam IM menghadirkan 5.411 anak yatim secara serentak di jajaran Kodam IM. Namun untuk di Blangpadang sendiri ada 2000 anak yatim yang hadir.

Dalam kegiatan hari gembira anak yatim ini, Kodam IM menggelar wisata edukasi mulai mendirikan stand pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang dimiliki oleh TNI, Polri dan Basarnas, melihat Museum Tsunami dan melaksanakan outbound di antaranya permainan bola tali, Permadani Terbang, Water Estafet, Olahop dan tongkat estafet.

Tak hanya wisata edukasi, Kodam juga menggelar donor darah dan vaksinasi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam IM beserta istri, Irdam IM beserta istri, Kapoksahli Pangdam IM beserta istri, para Asisten dan Kabalakdam IM beserta istri, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. (Dispenad) red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan