oleh

BMW Group Indonesia – Pertumbuhan Luar Biasa dan Pertahankan Posisi sebagai Pemimpin di Segmen Otomotif Premium Indonesia pada 2021

  • Peningkatan penjualan BMW Group Indonesia memimpin segmen kendaraan premium berdasarkan Data Gaikindo, dengan total penjualan 3.102 kendaraan di 2021 (+21%)
  • Hasil penjualan BMW meningkat sebesar +17% YoY; nomor satu di segmen premium Indonesia
  • Aktivasi digital yang inovatif, layanan, dan hybrid touchpoint mendorong interaksi pelanggan yang erat sehingga tingkatkan brand awareness serta kepuasan pelanggan
  • Hasil penjualan tertinggi sepanjang masa untuk BMW M dan BMW M Performance
  • 2022 – Tahun E-Mobility

 

Jakarta. BMW Group Indonesia perkuat posisinya sebagai pemimpin di segmen otomotif premium Indonesia dengan mencatatkan penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Brand BMW juga meraih posisi teratas di antara seluruh brand premium. BMW Group Indonesia hasilkan pertumbuhan penjualan sebesar 21% menjadi 3.102 unit kendaraan BMW dan MINI pada tahun 2021, yang terdiri dari 2.433 (+17%) unit BMW dan 669 (+39%) unit MINI.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Secara global, BMW Group membukukan pertumbuhan penjualan year-on-year yang solid sebesar 8,4% tahun lalu, dengan total 2.521.525 kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia. Penjualan BMW mencapai rekor tertinggi baru tahun lalu yaitu 2.213.795 unit (+9,1%). Di 2021, BMW memimpin segmen premium global dengan mengungguli semua kompetitornya. BMW Group juga menggandakan penjualan kendaraan full listrik pada tahun 2021 menjadi 103.855 unit (+133,2%).

“BMW Group Indonesia mencatatkan pertumbuhan penjualan yang luar biasa pada tahun 2021 dan kami sangat bangga atas pencapaian ini. Kami berhasil menutup tahun dengan pertumbuhan sebesar 21% (year-on-year). Berkat program penawaran BMW dan MINI yang menarik serta strategi yang berorientasi pada pelanggan, BMW Group berhasil tingkatkan penjualan kami sekali lagi dan tetap menjadi perusahaan otomotif premium terdepan di Indonesia pada tahun 2021. BMW memimpin kompetisi di segmen kendaraan premium Indonesia dan mengungguli semua kompetitornya. Hal ini menunjukkan bahwa pendekatan strategis kami – yang memprioritaskan pelanggan dan berupaya menyediakan layanan hybrid yang nyaman serta berbagai model yang beragam – membuahkan hasil nyata. BMW Group Indonesia juga buktikan posisinya sebagai pelopor dalam interaksi virtual dan online, kami juga meluncurkan sebanyak lebih dari 28 model BMW dan MINI baru sepanjang 2021,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Sebagai pelopor digitalisasi di industri otomotif Indonesia, BMW tawarkan pengalaman online lebih dari sekedar penjualan kendaraan, namun menyediakan layanan premium yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Sejalan dengan itu, BMW Indonesia telah menyiapkan berbagai solusi digital yang selalu siap melayani, melalui Contactless Service-nya. Solusi digital ini sangat penting dalam menyediakan perjalanan kepemilikan kendaraan yang memuaskan, baik online maupun offline. Bahkan, BMW Indonesia adalah satu-satunya brand otomotif premium di Indonesia yang memiliki layanan digital seperti Contactless Service ini. Contactless Service memungkinkan pelanggan untuk melakukan perawatan dan servis kendaraan dengan mengikuti beberapa langkah mudah. Pelanggan juga dapat menerima update dan informasi detail mengenai kondisi kendaraan BMW miliknya melalui video informatif yang dikirimkan oleh tim servis yang menangani.

“BMW Group Indonesia ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan, mitra diler yang berkomitmen, rekan media, pemerintah, dan karyawan kami yang berdedikasi memberikan dukungan yang luar biasa. Seluruh pihak ini berkontribusi besar untuk menjadikan BMW Group Indonesia sebagai produsen kendaraan premium nomor satu di Indonesia. Saya bangga bekerja dengan mereka setiap hari. Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, kami akan terus menghadirkan kendaraan premium terbaik – termasuk model kendaraan listrik – dan layanan berorientasi pelanggan untuk lebih tingkatkan capaian penjualan di tahun 2022, menjadikannya tahun yang penuh kesuksesan,” tambah Ramesh.

Brand BMW nomor 1 di Indonesia, memimpin segmen premium, dan mencatat penjualan tertinggi sepanjang masa untuk BMW M.

Pasar otomotif Indonesia meningkat secara positif sepanjang 2021 berkat dukungan pemerintah dalam insentif PPnBM. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatatkan pertumbuhan domestik penjualan kendaraan secara retail hampir mencapai 50% dibandingkan dengan tahun 2020, dan segmen premium tumbuh lebih dari 9%. Sejalan dengan hal ini, penjualan BMW naik 17% pada tahun 2021 menjadi 2.433 unit (dibandingkan 2.082 pada tahun sebelumnya). BMW berhasil menambah pangsa pasar secara signifikan dibandingkan semua kompetitornya. Performa yang solid ini, antara lain, berkat varian model BMW Sports Activity Vehicle (SAV) yang sangat populer di kalangan pelanggan Indonesia. BMW tetap menjadi pemimpin di segmen SAV/SUV premium di Indonesia. Secara keseluruhan, kendaraan BMW SAV berkontribusi 54% terhadap total penjualan. Di antara kendaraan BMW terkemuka di segmennya adalah BMW X1, BMW X3, dan BMW X5. Ketiga model terlaris BMW pada tahun 2021 adalah BMW X1, yang menyumbang 27% dari total penjualan, BMW Seri 3 (25%), dan BMW Seri 5 (11%).

Dari peluncuran M3 dan M4 Coupe Competition di Indonesia, BMW Indonesia meraih hasil gemilang untuk mendominasi segmen sportscar di Indonesia. Kedua model tersebut menerima respons yang luar biasa, dengan seluruh unit yang dialokasikan untuk Indonesia segera habis terjual. Pada tahun 2021, penjualan BMW M dan BMW M-Performance Automobiles memecahkan rekor sepanjang masa dengan 132 unit, melebihi rekor tertinggi sebelumnya yaitu 89 unit pada tahun 2015. Ketiga model BMW M teratas pada 2021 adalah BMW M2 Competition (30%), BMW M4 Competition Coupè (18%), dan BMW M3 Competition (14%).

Secara global BMW M GmbH sekali lagi mencatat rekor penjualan tertinggi, dengan total 163.542 kendaraan BMW M (+13,4%) dikirimkan ke pelanggan.

 

MINI – selalu membawa kebahagiaan bagi pelanggan dan penggemar.

Dengan tiga belas model baru yang diluncurkan pada tahun 2021 – termasuk empat model baru yang menampilkan tag “edisi terbatas” – MINI menggarisbawahi komitmennya untuk menghadirkan produk-produk menarik yang dijiwai dengan individualitas yang tak tertandingi. Pada tahun 2021, MINI Indonesia meluncurkan jajaran lengkap New MINI sebagai bagian tahap selanjutnya dari evolusi MINI. Dengan perombakan intensif untuk MINI 3-Door, MINI 5-Door dan MINI Cabrio, produsen kendaraan premium asal Inggris ini kian tingkatkan keseruan berkendara, desain ekspresif, dan gaya individual yang terkait dengan model-model ini. Ketiga model MINI top pada 2021 adalah MINI Countryman rakitan lokal (38%), diikuti oleh MINI 3-Door (35%) dan MINI 5-Door (10%).

 

Ekspansi substansial Jaringan Diler BMW Group Indonesia di 2022.

BMW Group Indonesia akan menambah satu diler fully-fledged baru dan satu BMW Approved Bodyshop ke dalam 25 outlet BMW dan MINI yang sudah hadir, memberikan akses yang lebih mudah dan mendekatkan diri pada pelanggan. Kepercayaan mitra diler BMW Group Indonesia terhadap brand BMW dan MINI semakin kuat dan dibuktikan dengan investasi berkelanjutan dalam tingkatkan jumlah fasilitas dan memperluas jaringan dilernya.

BMW Group Indonesia di 2022.

“Tahun ini, BMW Group Indonesia akan meluncurkan tidak hanya satu melainkan tiga kendaraan listrik flagship inovatif – BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric. Peluncuran model-model ini dan fokus keseluruhan pada BMW i menekankan fakta bahwa 2022 adalah tahun E-Mobility. Sustainability juga akan menjadi topik utama BMW Group Indonesia tahun ini, dengan fokus pada tiga aspek – Lingkungan, Sosial, dan Governance. Kami akan menyediakan lebih banyak layanan berorientasi pelanggan bersamaan dengan peluncuran BMW dan MINI terbaru, serta terus berkontribusi kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility yang strategis. Kami percaya BMW Group Indonesia siap untuk menghadapi tahun 2022,” tutup Ramesh.

Red Irwan

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed